PT Timah Lakukan Pemeliharaan Aset

PT Timah Lakukan Pemeliharaan Aset

PT Timah Tbk--

PT Timah Tbk secara rutin melakukan pemeliharaan aset milik perusahaan yang ada di berbagai wilayah. Termasuk kawasan Taman Sari, Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Kawasan Ruang Terbuka Hijau yang terletak di pusat kota Sungailiat ini adalah kawasan rindang dimana sehari - hari dimanfaatkan masyarakat untuk bersantai dan berolahraga. Fasilitas seperti kios UMKM dan toilet juga tersedia di kawasan tersebut.

PT Timah Tbk terus melakukan perawatan di kawasan tersebut. Bahkan tahun ini berencana akan melakukan renovasi dan perawatan gedung yang telah dibangun.

Saat ini ada beberapa UMKM yang bermitra dengan PT Timah Tbk menjalankan usahanya di Kawasan Taman Sari Sungailiat. 

Salah satu petugas kebersihan di Kawasan Taman Sari Agus Setiawan mengatakan mereka setiap hari melakukan rapi bersih di kawasan tersebut.

Ia menceritakan, setiap harinya kawasan ini banyak didatangi warga apalagi saat akhir pekan, ada beberapa komunitas yang berolahraga di kawasan ini.

"Setiap hari ada petugas yang menyapu kawasan ini membersihkan daun rontok dan sampah plastik. Ada juga petugas yang nebas rumput di bagian atas seminggu sekali. Kalau nyapu memang pagi sampai siang. Cuma kadang kalau lagi musim rontok begini, baru disapu juga sudah banyak lagi daun yang jatuh," cerita Agus.

Lebih lanjut, pria yang kerap disapa Ali ini menyebutkan kawasan ini jauh lebih terawat dibandingkan beberapa tahun lalu.

"Sekarang sudah jauh lebih terurus, ada yang membersihkan. Cuma memang penerangannya masih kurang di bagian belakang. Tapi sekarang sudah dipasang lampu oleh PT Timah Tbk," ucapnya.

"Ada banyak juga UMKM yang masih jualan di kiosnya. Lumayan juga pengunjung Taman Sari ini," sambungnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Siahaan mengatakan PT Timah Tbk selalu berupaya melaksanakan perawatan aset.

"PT Timah Tbk melakukan perawatan asetnya, khususnya di Taman Sari Sungailiat, tidak ada pembiaran aset dan saat ini masih dikelola perusahaan," kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk, Anggi Siahaan.

Anggi menambahkan, untuk menjaga kebersihan kawasan tersebut, ada tim petugas kebersihan yang melakukan rapi bersih di kawasan itu secara berkala.

"Perawatan tetap dilakukan di Taman Sari Sungailiat seperti ada tim kebersihan yang tugasnya melaksanakan rapi bersih secara terjadwal minimal empat kali  dalam satu bulan," ujar Anggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: