Awal Tahun, Polda Ungkap Banyak Kasus Menonjol

Awal Tahun, Polda Ungkap Banyak Kasus Menonjol

Para pelaku dan barang bukti yang berhasil diamankan Polda Babel.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Kurun Januari sampai 19 Februari 2023 terjadi sebanyak 81 kejadian curas, curat dan curanmor atau 3C. Terinci Januari sebanyak 48 kejadian sedangkan 33 kejadian di bulan Februari.

Dari jumlah tersebut petugas Direktorat Reserse dan Kriminal Umum Polda Bangka Belitung berhasil mengungkap sebanyak 55 kasus. Terinci Januari 33 pengungkapan dan Februari 22 pengungkapan. 

“Jadi terinci lagi 5 kasus yang diungkap terjadi pada periode sebelum tahun 2022. Jenis pencurianya untuk bulan Januari curat 17 kasus. Cursa 13 kasus, curanmor 2 kasus dan curas 1 kasus,’’ ungkap Kabid Humas Kombes A Maladi dalam keterangan pers, Selasa (21/2). 

Untuk bulan Februari terinci pengungkapan kasus 15 curat. Sisanya cursa 4 kasus dan curanmor 3 kasus. Sementara itu laporan polisi yang diterima sebanyak 11. Adapun tersangka yang telah ditetapkan sebanyak 15 orang. 

“Dari jumlah itu juga sebagianya ada yang telah dilimpah ke jajaran Polres. Guna dilakukan pengembangan lebih lanjut,” tandas perwira dengan 3 melati di pundak. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: