Aik Bakung di Rajik, Ini Curhat Warga ke Bupati Riza

Aik Bakung di Rajik, Ini Curhat Warga ke Bupati Riza

Bupati Riza Herdavid saat ramah tamah dengan masyarakat Desa Rajik dan Permis.--

BABELPOS.ID, TOBOALI - Bupati Bangka Selatan (Basel) Riza Herdavid dan Wakil Bupati (Wabup) Debby Vita, menjaring banyak aspirasi saat melaksanakan kegiatan Aik Bakung di Desa Rajik Kecamatan Simpang Rimba, Senin (20/2).

Bertemu dengan pemimpinnya, warga Rajik menyampaikan berbagai aspirasi saat acara ramah tamah, Senin (20/2) malam.

Banyak sekali usulan warga kepada Bupati Riza. Di antaranya pembangunan jalan akses, pembangunan musolla di SD, karpet masjid, pembuatan menara toa masjid, pelebaran alur sungai nelayan, sarana MCK di pantai Permis dan lainnya.

"Saya kira apa yang warga sampaikan sangat luar biasa sekali, karena bisa kita tahu langsung keadaan masyarakat kita, dan langsung kita hadirkan para kepala OPD dinas terkait untuk membantu mereka menyelesaikan masalahnya," jelas Bupati Riza dalam acara yang dihadiri juga Ketua DPRD dan pimpinan OPD.

BACA JUGA:Dua Hari Ngantor di Desa Rajik, Bupati Riza Disambut Meriah

Bupati Riza menjelaskan, tahun 2023 ini dana yang dialokasikan untuk Desa Rajik sekitar Rp 3 miliar. Anggaran itu untuk pembangunan insfrastruktur ringan.

"Saya tidak berjanji akan menepati semua keinginan meraka, tetapi saya akan berusaha untuk mengabulkan permintaan masyarakat,, setidaknya 50 persen harus terealisasikan," tandas Riza.

BACA JUGA:Dua Hari Mendatang Bupati dan Wakil Bupati Ngantor di Desa Rajik

Sementara itu, salah satu anggota kelompok nelayan Syamsudin (37) menyampaikan, mewakili para nelayan meminta pelebaran sungai yang mereka lewati serta bantuan jaring tangkap ikan.

"Karena kita selama ini kesusahan dengan alur sungai yang sempit apabila kita ingin melaut, dan untuk jaring tangkap mereka sering robek, jadi meminta bantuan baiknya bagaimana," ujarnya.

BACA JUGA:Hadiri Toboali Fashion Week 2023, ini Harapan Bupati Riza Herdavid

Ia berharap kehadiran Bupati Riza dan jajarannya bisa membawa banyak perubahan di Desa Rajik dan sekitarnya.

"Apalagi pak Bupati juga tidak sungkan untuk menginap di rumah warga, saya senang sekali punya bupati yang dekat dengan rakyatnya," pungkas Syamsudin. (*)

BACA JUGA:Apel Bersama Guru, Honorer dan ASN, Ini Pesan Bupati Riza

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: