Lewat Pelatihan Komputer, Karang Taruna Bangka Ciptakan Pemuda Entrepreneur

Lewat Pelatihan Komputer, Karang Taruna Bangka Ciptakan Pemuda Entrepreneur

Pembukaan pelatihan komputer dasar oleh Karang Taruna Bangka.--

BABELPOS.ID, SUNGAILAIT - Karang Taruna Kabupaten Bangka mengelar pelatihan komputer dasar bagi pengurus Karang Taruna desa dan kelurahan di kantor Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Bangka, Senin (20/2/2023).

Sekda Bangka, Andi Hudirman yang membuka kegiatan mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bangka mengapresasi kegiatan pelatihan komputer dasar yang dilaksanakan Karang Taruna. 

"Memang di era digital seperti sekarang, para pemuda dituntut untuk bisa mengoperasikan komputer, karena apabila melamar pekerjaan juga akan menjadi persyaratan utama. Dan dengan adanya pelatihan ini, para pemuda di daerah kita akan memiliki keterampilan di bidang komputer sebagai bekal mereka melamar pekerjaan nantinya,” ujar Andi Hudirman.   

BACA JUGA:Bupati Mulkan Pembina Karang Taruna Terbaik Nasional, Dapat Penghargaan Ini dari Kemensos RI

Sementara, Ketua Karang Taruna Kabupaten Bangka, Ujang Suprianto mengatakan pelatihan komputer dasar dilaksanakan Karang Taruna bekerja sama dengan SKB Kabupaten Bangka.

Para peserta pelatihan merupakan para pengurus Karang Taruna di tingkat desa dan kelurahan, yang belum bisa mengoperasikan komputer. Target peserta sebanyak 100 orang yang akan dibagi menjadi sepuluh angkatan. 

"Mengapa pelatihan komputer yang dilaksanakan, karena masih banyak para pemuda, khususnya pengurus Karang Taruna di desa atau kelurahan yang belum bisa mengoperasikan komputer, sehingga menghambat para pengurus Karang Taruna membuat laporan dan hal lainya. Akhirnya kami beriniasitif mengelar pelatihan komputer ini," jelasnya.

BACA JUGA:Buka Jambore Karang Taruna Bangka, Bupati Mulkan Pesan Begini

Setelah ini lanjut Ujang, Karang Taruna Kabupaten Bangka akan kembali mengelar pelatihan komputer untuk lanjutan  bekerja sama dengan Balai Latihan Kerja Provinsi Bangka Belitung.

"Karang Taruna Kabupaten Bangka nantinya juga akan mengelar berbagai pelatihan seperti kursus service AC dan kursus Tata Boga, guna memberikan keterampilan kepada para pemuda kita," ujarnya yang mengatakan, KarangTaruna ingin menjadikan para pemuda Bangka sebagai pemuda yang memiliki jiwa entrepreneur.(*)

BACA JUGA:Lantik Pengurus Karang Taruna Kecamatan, Bupati Mulkan Minta Membina Pemuda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: