Awas! Info Loker Jadi Lahan Penipuan, Pelaku Jual Nama RS KIM

Awas! Info Loker Jadi Lahan Penipuan, Pelaku Jual Nama RS KIM

--

PIHAK HRD (Human Resource Depelopment) Rumah Sakit KIM Pangkalpinang, kaget bukan kepalang. Bagaimana tidak, tiba-tiba ada 4 pria menghadap siap untuk bekerja sebagai security atau Satuan Pengaman (Satpam).

"Sampai saat ini kita belum ada buka lowongan kerja (loker), termasuk untuk security," ujar Kepala HRD RS KIM, Jesika Anggraini Sitorus, kepada babelpos.id, tadi malam.

''Kamis (16/2) lalu mereka diminta datang ke HRD RS KIM untuk interview, yah kita kaget la Pak. Kok tiba-tiba datang siap interview?'' ujar Jessika lagi.

Hal yang cukup menyedihkan, ke 4 pelamar itu sudah dimintai uang lewat transfer oleh pelaku. Alasan pelaku untuk uang pendaftaran dan pembuatan seragam.

''Sudah ada yang transfer Rp 150 ribu, ada juga yang diminta Rp 500 ribu. Kasihan Pak,'' ujar Jessika kemudian.

Saat menerima penegasan pihak HRD RS KIM, para korban kembali mencoba menghubungi pelaku, ternyata suidah tidak aktif lagi.  

Dikatakan Jessika, pengalaman yang sudah-sudah, RS KIM setiap kali membuka Loker selalu meminta berkas agar dikirim via email.  

''Kita meminta pelamar kirim via email, dan tidak ada biaya sama sekali. Ini juga sekaligus penegasan kita agar para pencari kerja hati-hati,'' tegas Jessika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: