3 Dusun di Bateng Tak Miliki Sinyal Digital

3 Dusun di Bateng Tak Miliki Sinyal Digital

--

BABELPOS.ID, KOBA -  Daerah di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng)  ternyata masih ada yang tidak memiliki sinyal digital atau blank spot sinyal.

Diketahui, ada tiga titik daerah yang masih mengalami blank spot sinyal yakni, Dusun C2 Kecamatan Lubuk Besar, Dusun Tanjung Beriket Kecamatan Lubuk Besar dan Dusun Kerasak Kecamatan Simpang Katis. 

Kabid IKP Diskominfosta Bangka Tengah, Ice Sandra mengatakan ada 49 titik yang sinyalnya memang kurang dan masih perlu penguat sinyal. 

"Ada 49 titik yang kurang sinyal, namun kalau 3 titik itu memang blank spot. Jadi kami memang ingin mengajukan penguatan sinyal, " ujarnya pada Jumat (17/2/2023).

Dikatakan Ice, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kementerian Kominfo dan juga Bakti Kominfo untuk menyelesaikan masalah sinyal di Bangka Tengah ini. 

"Kemarin kami sudah koordinasi dengan kementerian dan bakti kominfo, yang mana tanggapan mereka juga sangat baik. Bahkan, 2022 kemarin kami sudah bangun tower sinyal di Kulur Ilir," tuturnya.

"Tahun ini kami usahakan penguatan sinyal dan juga tower baru. Tergantung dari provider dan juga Kementerian terima atau tidaknya, karena semua sudah kami laporkan ke Provinsi dan juga ke Kementerian," tambahnya.

Sekedar informasi, BADAN Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) adalah lembaga yang memikul tanggung jawab memperluas akses internet dan memperkuat infrastruktur digital bagi seluruh wilayah Indonesia.

Ice pun berharap, pihaknya dapat menyelesaikan semua permasalahan sinyal, agar masyarakat di Bangka Tengah bisa mendapatkan hak atas akses internet secara adil dan merata. 

"Kita berharap semua masyarakat di Bangka Tengah bisa merasakan internet secara merata dan semoga provider juga mau kerja sama dengan kami," imbuhnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: