Lelang Jabatan Pemprov Babel, 40 Peserta Dinyatakan MS

Lelang Jabatan Pemprov Babel, 40 Peserta Dinyatakan MS

Susanti - Kepala BKPSDM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, - FOTO: Ilust babelpos.id-

Hari ini Mulai Asessment

PANGKALPINANG, BABELPOS.ID - Badan Kepegawaian Pengembangan SDM Bangka Belitung (Babel) akhirnya mengumumkan hasil administrasi pendaftaran seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama.

Tertuang dalam surat pengumuman yang ditandatangani Sekretaris Daerah (Sekda) Babel selakun Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Nomor : 03/PANSEL JPT/II/2023, terdata ada 48 orang yang mendaftar di lelang jabatan empat posisi pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel.

Dan diverifikasi, ada 8 orang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) di seleksi awal open bidding ini. Dengan dengan demikian, hanya menyisakan 40 peserta. Terdiri dari lelang jabatan posisi Kepala Biro Hukum dengan jumlah pendaftar 10 orang, tiga orang diantaranya gugur dan 7 orang dinyatakan lulus. Kemudian perebutan kursi Direktur RSUP Ir Soekarno dari jumlah pendaftar lima orang, dua gugur dan tiga dinyatakan TMS.

Lalu posisi Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan Olahraga (Disparbudkepora), 11 orang yang mendaftar, dua orang diantaranya dinyatakan gugur dan 9 orang TMS. Terakhir, posisi Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) yang terbanyak peminatnya. Dari 22 orang yang mendaftar, satu orang dinyatakan TMS dan 21 orang TMS.

Dikonfirmasi, Kepala BKPSDM Babel Susanti menjelaskan TMS para peminat yang mendaftar di seleksi terbuka JPT Pratama di lingkungan Pemprov Babel salah satunya masa kerja belum memenuhi persyaratan sesuai SE Kemenpan RB Nomor B/79/M.SM.02.03.2018 tertanggal 14 Agustus 2018.

"Selain itu, ada juga pelamar yang tidak menyampaikan surat lamaran, tidak sesuainya batas usia, surat keterangan sehat bukan nama yang bersangkutan, berkas yang dikirim melewati batas akhir pendaftaran serta pangkat/golongan tidak memenuhi syarat pengangkatan yang dilamar," jelasnya.

Susanti mengatakan, tahapan selanjutnya ialah asessment test yang berlangsung selama dua hari pada tanggal 16 Februari 2023 Kamis hari ini, dan Jumat (17/2). Hal ini berdasarkan surat pengumuman Nomor : 05/03/PANSEL/II/2023. "Tes asessment akan berlangsung di ruang CAT kantor Gubernur Babel," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: