Ikut Lelang Kepala Disparbudpora, Pejabat Utama Sekretariat DPRD Ini Yakin Majukan Pariwisata Babel

Ikut Lelang Kepala Disparbudpora, Pejabat Utama Sekretariat DPRD Ini Yakin Majukan Pariwisata Babel

Riswardi --

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Riswardi, M. Pd, Kabag Persidangan dan Perundang-Undangan Sekretariat DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyatakan diri siap mengikuti seluruh rangkaian tahapan Seleksi Terbuka Lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Eselon IIA dan IIB Pemprov Babel yang telah dimulai 27 Januari hingga 27 Februari 2023.

Salah satu pejabat utama di lingkungan Sekretariat DPRD Babel ini telah mendaftarkan dirinya untuk mengikuti seleksi jabatan Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga (Disparbudpora) dan telah dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi selanjutnya berdasarkan surat Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemprov. Kepulauan Babel No: 03/PANSEL JPT/2023 tanggal 14 Februari 2023 yang ditandatangani Ketua Pansel, Dr. Drs. Naziarto, SH, MH yang juga Sekretaris Daerah Pemprov Kepulauan Bangka Belitung.

“Alhamdulillah, dengan terbitnya surat Pansel tersebut, berarti saya dinyatakan telah memenuhi syarat untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya, yakni penulisan makalah dan pembuatan bahan presentasi, assesment tes, penelusuran rekam jejak jabatan, integritas, dan moralitas, wawancara akhir dan rapat pansel, serta pengumuman akhir,” ungkap Riswardi.

BACA JUGA:Pemprov Buka Lelang Jabatan Tiga Kadis 1 Direktur RS, Ini Syaratnya

Dalam lampiran peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, Riswardi berada pada nomor urut 4 dan akan bersaing dengan ke-8 kandidat lainnya untuk dipilih menjadi 3 besar.

Khusus lowongan Kadis Pariwisata Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga ini awalnya teah mendaftar sebanyak 11 orang pendaftar, namun yang dinyatakan memenuhi syarat hanya 9 orang, sedangkan 2 orang dinyatakan tidak memenuhi syarat.

Riswardi menyatakan rasa bangganya karena merasa telah mewakili lembaga Sekretariat DPRD Babel untuk mengikuti ajang pemilihan pejabat Eselon II yang menurutnya sangat bergensi.

“Saya bersyukur dan berterima kasih kepada Bapak Pj. Gubernur dan Bapak Sekda yang telah menyelenggarakan ajang kompetisi ini. Bagi saya ini adalah sebuah kehormatan dan kebanggaan, apalagi dari 9 peserta, saya satu-satunya yang mewakili pejabat Eselon IIIa Sekretariat DPRD," ucapnya.

BACA JUGA:Komisi I DPRD Babel Akan Koreksi Lelang Jabatan Pemprov Babel

Terlepas siapa yang nantinya yang akan menjadi yang terbaik dan dipilih oleh Bapak Pj Gubernur sebagai Kepala Disparbudpora, ia meyakini bahwa seleksi ini akan berjalan dengan jujur dan terbuka, sehingga setiap peserta memiliki peluang yang sama untuk berkompetisi secara fair.

Gagasan inovatif yang akan disampaikan dalam makalah paparannya, Riswardi menyatakan sudah mempersiapkan makalahnya sejak 2 bulan yang lalu, sejak mengetahui bahwa jabatan Kadis Pariwisata Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga Babel akan dilelang.

“Alhamdulillah, saya sudah mempersiapkan makalah untuk mengkuti lelang jabatan ini sejak lama. Saya kira kita juga sama-sama memaklumi bahwa pembangunan sektor pariwisata di Babel ini menurut saya belumlah optimal. Potensi wisata kita banyak, namun pengembangannya masih belum maksimal. Karena itu, kondisi ini perlu diperbaiki segera," ujarnya.

"Seperti kata Bapak Pj. Gubernur, perlu kekuatan karakter, pemimpin yang bagus, inovatif, berani berlari cepat, serta jangan terlalu bussiness as usual. Saya juga terus meminta saran masukan dari para pihak untuk pengembangan pariwisata Babel ini ke depannya," tuturnya.

BACA JUGA:Lelang Jabatan di Pemprov Dapat Sorotan DPR RI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: