Gelar Evaluasi APBD 2023, Algafry Singgung OPD yang Tak Hadir

Gelar Evaluasi APBD 2023, Algafry Singgung OPD yang Tak Hadir

--

BABELPOS.ID, KOBA - Seluruh Organisasi Perangkat Daerah termasuk Camat se-Bangka Tengah (Bateng) nampak hadir  pada kegiatan Coffemorning yang dirangkaikan dengan Evaluasi Perencanaan dan Penganggaran APBD 2023 di Ruang VIP Kantor Bupati Bateng.

"Saya memang minta semua OPD dan Camat untuk hadir, meski tak semuanya bisa datang. Ini salah satu bukti dan komitmen dalam menghormati undangan yang ada," ungkap Bupati Bateng, Algafry Rahman.

Dikatakan Algafry, setelah evaluasi ini dilakukan, sudah sepatutnya para Kepala OPD melihat potensi apa yang efektif dan efisien serta sebaliknya.

"Program yang tidak efektif dan efisien harus dilakukan perbaikan, karena itu seharusnya semua Kepala OPD hadir untuk ikut berdiskusi bersama," tuturnya.

Kata Dia, selanjutnya sektor unggulan harus diperkuat serta perencanaan terkait dengan ketahanan pangan, pariwisata dan insfrastruktur.

"Perlu juga dipastikan bahwa kegiatan lainnya tidak boleh dilepaskan serta harus ada program inovatif yang bersifat unggulan, tetapi program-program lain yang memberikan akses manfaat terhadap hasil program pembangunan yang direncanakan tetap bisa dilanjutkan agar bisa dinikmati masyarakat," ucapnya.

Sementara itu, Korwas Bidang APD Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Mohamad Riyad mengatakan tujuan dilaksanakannya evaluasi ini adalah untuk memastikan segala program, kegiatan, dan anggaran telah dirancang secara efektif dan efisien untuk menghasilkan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat. 

Kata Dia, rencana fokus sektor evaluasi kali ini difokuskan pada sektor Ketahanan Pangan, Pariwisata, dan Infrastruktur.

"Kita ingin menilai apakah program, kegiatan dan anggaran yang dirancang sudah efektif dan efisien untuk menghasilkan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat," imbuhnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: