Ditinggal Pemilik Melaut, Rumah Dekat Pantai Beriket Terbakar

Ditinggal Pemilik Melaut, Rumah Dekat Pantai Beriket Terbakar

Api melahap bangunan rumah Zulkarnaen di Tanjung Beriket.--

BABELPOS.ID, LUBUK BESAR - Kebakaran rumah kembali terjadi di Bangka Tengah (Bateng), tepatnya di Desa Tanjung Beriket, Kecamatan LUBUK BESAR pada Sabtu, (11/2/2023) sekitar pukul 09.30 WIB.

Rumah yang dilahap si jago merah tersebut milik Zulkarnaen yang bekerja sebagai nelayan. Saat kejadian, Zulkarnaen sedang pergi ke laut, sedangkan istrinya sedang ada pertemuan di sekolah, sehingga rumah dalam kondisi kosong.

Rumah yang ditempati Zulkarnaen bersama keluarga ini merupakan rumah panggung berbahan kayu dan papan, sehingga api merembet dengan cepat.

Dalam hitungan menit, rumah dekat pinggir pantai tersebut ludes terbakar dan hanya menyisakan rangka kayu yang sudah berubah menjadi arang.

BACA JUGA:Gubuk Terbakar di Mentok, Dugaan Sementara Dibakar Penghuninya

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangka Tengah, Yudi Sabhara membenarkan kejadian tersebut.

"Benar adanya kejadian tersebut, yang mana kebetulan pemilik rumah Zulkarnaen sedang melaut dan istrinya ada pertemuan di sekolah, sehingga rumah dalam kondisi kosong," ungkap Yudi pada Minggu (12/2/2023).

BACA JUGA:Truk Pengangkut Gas Melon Terbakar di Desa Serdang

Laporan kebakaran diterima oleh regu piket 1 Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Bangka Tengah dengan dugaan awal kemungkinan karena korsleting listrik.

"Akibat kejadian ini rumah Zulkarnaen dan keluarga hangus terbakar dengan kerugian ditaksir Rp50 Juta, tetapi syukurnya tidak ada korban jiwa," tuturnya.

BACA JUGA:Truk Gas Elpiji Terbakar Hebat, Sopir Terjun Selamatkan Diri

Ia menambahkan, api ini berhasil dipadamkan dengan bantuan warga setempat sekitar pukul 10.00.

"Untuk saat ini kita telah menyerahkan bantuan berupa paket kebersihan dan peralatan dapur, selimut, matras, terpal, paket sekolah, baby ware, sandang, rekreasional, Family KYT, peralatan makanan dan paket sembako," tambahnya. (*)

BACA JUGA:Mobil Terbakar Depan SPBU Pasir Garam, Korban Luka Bakar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: