Kompol Remiwati Ingin Polwan Polresta Pangkalpinang Bermanfaat Bagi Masyarakat

Kompol Remiwati Ingin Polwan Polresta Pangkalpinang Bermanfaat Bagi Masyarakat

Pelaksana tugas (Plt) Wakapolresta Pangkalpinang, Kompol Remiwati--

PANGKALPINANG - Pelaksana tugas (Plt) Wakapolresta Pangkalpinang, Kompol Remiwati menginginkan polisi wanita (Polwan) yang bertugas di Polresta Pangkalpinang bisa bermanfaat bagi masyarakat. 

Dia juga berharap dengan naiknya tipe menjadi Polresta Pangkalpinang, para polwan Polresta Pangkalpinang bisa menjadi teladan bagi polwan yang ada di seluruh jajaran polres Polda Kepulauan Bangka Belitung. 

"Saya yakin semua polwan yang ada di Polresta Pangkalpinang bisa memberikan sesuatu yang terbaik baik bagi institusi polri maupun kepada masyarakat," ujar Remiwati seizin Kapolresta Pangkalpinang Kombes Pol Gatot Yulianto kepada Babel Pos, Jumat (10/2/2023). 

Selain itu, Remiwati yang saat ini juga menjabat sebagai Kabag SDM Polresta Pangkalpinang juga  mengingatkan agar seluruh polwan Polresta Pangkalpinang untuk selalu bersyukur. Sebab, katanya, menjadi seorang polwan tidaklah mudah. 

"Polwan itu adalah seorang wanita, putri Indonesia pilihan, karena begitu banyaknya seleksi yang harus dilakukan pada saat seorang wanita ikut seleksi polri. Dan dalam seleksi ini benar-benar dilakukan sedemikian rupa, baik dari akademik, talenta, fisik, kesehatan maupun performancenya. Makanya polisi wanita itu betul-betul wanita pilihan Indonesia terutama di Negeri Serumpun Sebalai ini sebagai wanita yang terpilih menjadi seorang polisi wanita," tutur Remiwati. 

Sebagai polwan senior yang kini menjabat sebagai Kabag SDM sekaligus merangkap selaku Plt Wakapolresta Pangkalpinang, diakui Remiwati, tentunya tugas pembinaan  terhadap personel terutama polwan sudah menjadi tanggungjawabnya. 

Karena itu, dirinya pun menaruh harapan besar agar para polwan bisa memberikan yang terbaik bagi Polresta Pangkalpinang. 

"Jadi dalam kesempatan ini, karena kedudukan saya sebagai Kabag SDM, ini betul-betul merupakan tugas utama saya," katanya. 

Remiwati menyebut, saat ini jumlah polwan Polresta Pangkalpinang sebanyak 32 orang yang terdiri dari beberapa perwira dan bintara. Puluhan polwan ini, katanya, tersebar  di beberapa satuan kerja seperti Satlantas, Sat Binmas, Sat Binmas, satker Ren, satker ops dan satker reskrim. 

"Untuk perwira menengah itu ada saya, kemudian pama nya ada tiga orang yang berasal dari taruni Akademi Kepolisian Republik Indonesia. Dan disini, untuk polwan juga ada yang menjabat di jabatan strategis. Seperti halnya untuk unit PPA, itu dijabat seorang wanita yang saat ini sedang menuju ke jenjang yang lebih tinggi yakni menjadi seorang perwira, karena dia berasal dari bintara. Dimana pengalamannya sudah banyak kasus yang ditangani dan bahkan jumlahnya tidak terbatas, ada ratusan, kebetulan belum didukung dengan kepangkatan perwira. Pada saat ini yaitu Bu Dewi tes SIP bersama Bu Dewi juga yang berasal dari Si Kum," tutur Remiwati. 

Remiwati mengaku, saat ini kondisi polwan yang dimiliki Polresta Pangkalpinang memang belum terisi di seluruh satker. Namun demikian, katanya, secara bertahap pihaknya akan terus berupaya menambah personel polwan di Polresta Pangkalpinang. 

"Ini sudah menjadi tugas saya, yang tentunya harus saya pikirkan kedepan, karena kita diharapkan setelah menjadi Polresta ini, polwannya akan merata di setiap satker," terang Remiwati. 

Lebih lanjut Remiwati berharap agar kedepan para polwan di Polresta Pangkalpinang bisa lebih mengembangkan diri dengan kemampuan yang dimiliki. Dan dia menyakini, dengan adanya jenjang karir yang ada di kepolisian, polwan Polresta Pangkalpinang bisa bermanfaat bagi masyarakat dan tentunya dicintai masyarakat. 

"Ya tentunya dengan segala yang natural yang tidak dibuat-buat dan yang memang melekat di pribadi masing-masing polwan itu sendiri, karena dari lahir, kita sudah diberikan talenta dan kemampuan yang berbeda, selanjutnya bagaimana kita mengeksplor atau mengembangkannya," tukas Remiwati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: