DKP Babar Tak Anggarkan Pengadaan Bantuan Nelayan, Ini Alasannya

DKP Babar Tak Anggarkan Pengadaan Bantuan Nelayan, Ini Alasannya

--

BABELPOS.ID, MUNTOK - Pengadaan alat tangkap serta fasilitas lainnya tak dianggarkan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Bangka Barat (Babar) pada tahun 2023 ini.

Menurut Kepala DKP Babar, Yopie Mardiana, hal itu lantaran pada tahun 2023 ini APBD terlalu kecil bila digunakan untuk pengadaan barang.

"Tahun ini sebenarnya kalau dari APBD kita belum ada. Anggaran kita kan kecil, jadi memang bantuan terkait dengan hal itu, anggaran kecil kalau dibelikan barang nggak banyak. Jadi sementara bukan diberhentikan, tapi kemudian ada nanti," ujar Yopie, Jum'at (10/2/23).

Mengenai itu, agar masyarakat nelayan tetap mendapatkan bantuan, Yopie mengatakan pihaknya akan mengajukan bantuan dari CSR maupun APBN.

"Masyarakat bantuan tetap ada, proposal saya suruh masukin segala macam, karena kami nyari bantuan dari APBN, Pusat, kemudian KKP dan CSR," ucapnya.

Ia juga menyebutkan dari masa Pandemi Covid-19 pihaknya memang tidak mengajukan pengadaan dari APBD, namun pihaknya mendapatkan bantuan dari pihak ketiga serta dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). 

"Kami ini terkait dengan bantuan itu APBD tidak mengcover kesitu, nggak ada. Karena kemarin itu ada covid itukan. Kami jadi dibiasakan mencari batuan dari CSR, kemudian dari kementrian, kemudian dari provinsi," pungkasnya. (amd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: