Ini Hadiah Presiden Jokowi Untuk Masyarakat Basel

Ini Hadiah Presiden Jokowi Untuk Masyarakat Basel

Bupati Riza Herdavid saat meninjau Pasar Toboali.--

BABELPOS.ID, TOBOALI - Bupati Bangka Selatan (Basel) Riza Herdavid mendapatkan hadiah dari Presiden Joko Widodo untuk pembangunan pasar Toboali yang diberikan khusus kepada masyarakat Basel saat berkunjung beberapa waktu lalu.

Bupati Riza Herdavid menyampaikan, pemerintah daerah sangat bersyukur sekali, ada hadiah untuk masyarakat Basel dari Presiden RI Jokowi dalam bentuk pembangunan pasar Toboali.

"Rincian anggaran bersumber dana DID perubahan senilai 25-27 miliar, dan progres pembangunan nantinya bakal dibahas kembali oleh Dinas Disperindag dalam rapat zoom meeting," ungkapnya Jum'at (10/02/2023).

Saat ini Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPPKUKM) masih turun ke lokasi pembangunan pasar Toboali sekaligus melobi para pedagang.

"Tetapi saya meminta agar renovasi pasarnya dilakukan pada sehabis lebaran Idulfitri, supaya tidak mengganggu pedagang dan pengunjung," ucapnya.

Kenapa pembangunan pasar Toboali dilakukan setelah lebaran, karena sebentar lagi puasa, lalu lebaran yang sudah pasti pasar akan membludak pengunjung.

"Dikhawatirkan akan mengganggu pendapatan para pedagang karena adanya pembangunan pasar ini, jadi lebih baik sehabis Idulfitri," jelasnya.

Ia berharap setelah dibangunnya pasar Toboali ini, kesejahteraan para pedagang juga semakin meningkat.

"Tentunya atusias masyarakat semakin meningkat dengan berbelanja di pasar, dan ini merupakan salah satu upaya Pemkab Basel untuk meningkatkan ekonomi di masyarakat," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: