Waspada Modus Pencurian Hp Ini, Dialami 2 Orang Sedang Nongkrong

Waspada Modus Pencurian Hp Ini, Dialami 2 Orang Sedang Nongkrong

Pelaku saat digelandang ke Mapolsek Tempilang.--

BABELPOS.ID, MUNTOK - Mencuri dua buah handphone ZA alias RA (21) warga Desa Tanjung Niur, Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat, diamankan Polsek Tempilang, Rabu (8/2/23) sekitar pukul 01.00 WIB.

Kejadian pencurian itu bermula ketika Muhammad Isa Hajirin (15) dan Kiki Parel (14) warga Desa Tempilang, sedang nongkrong di Pantai Pasir Kuning Tempilang, Minggu (29/1/23).

Kapolsek Tempilang, Iptu Ahmad Mukhlis mengungkapkan pelaku pencurian tersebut diamankan, berawal dari orang tua korban mendatangi Polsek Tempilang guna melaporkan kejadian itu.

"Informasi dari bapak korban melaporkan kejadian itu. Katanya handphone anaknya dan temannya itu diambil paksa saat nongkrong di Pantai Pasir Kuning. Mulanya kedua korban ini didatangi orang tak dikenal, dengan membawa balok kayu," ujar Iptu Mukhlis, Rabu (8/2/23).

BACA JUGA:Gara-Gara Flash Handphone Berujung Penganiayaan

Mukhlis membeberkan kronologi kejadian saat keduanya sedang asik nongkrong. Tak lama dari itu dihampiri seseorang laki-laki tidak dikenal yang tiba-tiba ingin memukul mereka menggunakan satu batang balok kayu.

Atas hal itu, Muhammad Isa Hajirin dan Kiki Parel terkejut dan spontan langsung mengejar laki-laki itu.

Setelah berhasil mengejar sosok laki-laki tersebut, keduanya didatangi RA yang merupakan pelaku pencurian.

"RA ini bilang ke Muhammad Isa Hajirin dan Kiki Parel bahwa yang mengganggu keduanya tadi orang dalam gangguan jiwa (OGDJ) dan RA mengajak keduanya untuk mengobrol," jelasnya.

BACA JUGA:Dua Pencuri Motor dan Handphone Diringkus Tim Spider

Lebih lanjut, setelah mengobrol-ngbrol RA menanyakan handphone ke kedua korban, dengan dalih untuk melihat jam.

"Kedua korban pun menjawab bahwa mereka ada Hp dan menaruhnya di bok motor. RA pun langsung mengajak mereka mengambil Hp itu. Saat membuka jok motor, Rama langsung mengambil Hp keduanya dengan alasan melihat jam dan langsung memasukkan Hp tersebut ke kantong celananya," terangnya.

BACA JUGA:Niat Pulang, Pria Ini Malah Curi Handphone dan Speaker di Pondok

Namun apesnya, kedua korban tak menyadari Handphonenya telah diambil RA, kedua baru sadar ketika sudah berada di rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: