Jabat Ketua PMI Babar, Ini Strategi Bong Ming Ming

Jabat Ketua PMI Babar, Ini Strategi Bong Ming Ming

Bong Ming Ming --

BABELPOS.ID, MUNTOK - Wakil Bupati Bong Ming Ming sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Bangka Barat (Babar) menggantikan dokter Hendra.

Bong Ming Ming menyampaikan akan mengambil beberapa startegi mengingat seringnya kekosongan stok darah yang dibutuhkan masyarakat.

"Langkah-langkah yang akan kita ambil kita sedang menyusun kepengurusan yang sebentar lagi kita kukuhkan kita membentuk tim PMI setiap kecamatan sampai ke tingkat desa," ujarnya Rabu (8/2/23).

BACA JUGA:Gelar Donor Darah, Satpolair Polres Babar Dapatkan 70 Kantong

Pihaknya juga bakal membentuk tim Palang Merah Remaja (PMR) yang dibentuk dari sekolah-sekolah.

"Untuk pendataan mulai darah dan sebagainya serta membentuk tim PMI remaja  PMR kita ambil mulai dari edukasi dari SMP hingga SMA/SMK," jelasnya.

BACA JUGA:Penderita Kanker Nasofaring Stadium Empat Terima Bantuan Biaya Pengobatan dari PT TIMAH Tbk

Bong Ming Ming juga telah melakukan komunikasi dengan Kodim dan Polres Bangka Barat untuk meminta mendata golongan darah anggotanya.

Langkah tersebut diambilnya agar saat masyarakat membutuhkan, namun stok darah PMI terbatas, data darah sudah tersedia.

"Saya juga komunikasi dengan Dandim, Kapolres untuk mendatakan darah anggotanya. Sewaktu masyarakat kekurangan stok darah, kita sudah mempunyai data darah dari masyarakat umum, PNS, TNI,Polri , Insyaallah seperti itu jauh lebih mudah untuk kita gerakan untuk membantu masyarakat," jelasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: