Cek UMKM Bateng di Tangerang, Algafry Harap Bisa Go Nasional dan Internasional

Cek UMKM Bateng di Tangerang, Algafry Harap Bisa Go Nasional dan Internasional

Bupati Algafry dan Ketua TP PKK meninjau di Bandara Soekarno Hatta --

BABELPOS.ID, KOBA - Bupati Bangka Tengah (Bateng) berkesempatan mengunjungi bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Bangka Belitung, khususnya perwakilan Bangka Tengah yang dilaksanakan di Gerai Nusantara Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Bazar UMKM ini difasilitasi oleh PT Angkasa Pura II sebagai wadah pelaku UMKM dengan tujuan mendukung pemerintah daerah lain, agar ikut bergabung.

Bahkan, pihak AP II sedang berencana membuka gerai-gerai nusantara di beberapa terminal lainnya, seperti di Terminal 1 dan 2, sebagai bentuk keseriusannya dalam menopang fasilitas promosi bagi pelaku UMKM.

"Alhamdulillah kemarin didampingi istri tercinta, saya berkesempatan mengunjungi bazar UMKM Bangka Belitung, khususnya perwakilan Bangka Tengah di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta," ujarnya pada Rabu (8/2/2023).

BACA JUGA:UMKM Perlang Dilatih Mahasiswa KKN Unmuh Tentang Branding dan Pemasaran

Dikatakan Algafry, pameran produk UMKM daerah yang merupakan bentuk sinergi dan kolaborasi mitra binaan BUMN ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama para pelaku usaha kecil yang sedang merintis usaha.

"Kegiatan ini menjadi salah satu strategi pemerintah dalam mensosialisasikan produk-produk UMKM yang diproduksi dari pengusaha lokal kepada konsumen secara langsung," terangnya.

BACA JUGA:Pertanian dan UMKM Bateng Diapresiasi Bank Indonesia Lewat 2 Penghargaan Ini

Ia menambahkan, Pemda Bateng akan terus berupaya melakukan pembinaan dan pendampingan kepada pelaku UMKM di wilayahnya.

"Doakan terus, agar UMKM kita dapat go nasional serta internasional dan terus berinovasi menghasilkan karya - karya terbaiknya," imbuhnya. (*)

BACA JUGA:DisperindagkopUMKM Bateng Tegaskan Kabar Gula Pasir Langka Tidak Sepenuhnya Benar!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: