Ucapan Selamat dari Belitung ke Beliadi : Bil, Jangan Beri Malu Urang Belitong!

Ucapan Selamat dari Belitung ke Beliadi : Bil, Jangan Beri Malu Urang Belitong!

Pelantikan Beliadi sebagai Wakil Ketua DPRD Babel.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Figur keterwakilan pulau Belitung akhirnya mewarnai komposisi unsur pimpinan DPRD Bangka Belitung (Babel), dengan resmi dilantiknya Beliadi sebagai Wakil Ketua DPRD Babel menggantikan posisi sebelumnya yang dijabat M Amin di sisa masa jabatan 2019-2024.

Pelantikan dengan mengucapkan sumpah janji jabatan Beliadi legislator dapil Belitung ini digelar pada sidang Paripurna yang digelar DPRD Babel pada Senin (6/2) kemarin. Hadir memimpin paripurma tersebut, Ketua DPRD Babel H Herman Suhadi didampingi Wakil Ketua DPRD Hendra Apollo dan Penjabat Gubernur Babel, Ridwan Djamaluddin.

Kepada wartawan, Beliadi mengaku bahwa kehadirannya sebagai putra Belitung telah memberikan kesetaraan antara Bangka dan Belitung dalam sisi figur mengisi lembaga peyelenggara pemerintah di legislatif. Disamping ada sisi pembangunan, pendidikan, kesehatan sosial serta lainnya yang sudah dilaksanakan oleh Pemprov Babel.

BACA JUGA:Beliadi Resmi Jadi Wakil Ketua DPRD Prov Kep Babel Menggantikan M Amin

Bahkan kehadirannya sebagai Wakil Ketua DPRD Babel, sebut Beliadi, disambut antusias oleh tokoh serta masyarakat Belitung. Banyak ucapan selamat kepada dirinya disampaikan para tokoh tersebut, berikut dengan ancaman secara psikologis.

"Ucapan dari tokoh kalau bahasa orang tua itu ekstrem. Bil, selamat ya jadi wakil ketua DPRD, jangan beri malu urang Belitong. Buktikan urang Belitong itu baik dan bisa kerja," kata Beliadi menirukan isi ucapan selamat yang diterimanya.

Diketahui Beliadi dilantik berdasarkan keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 100.2.1.4 tahun 2023 tentang peresmian pengangkatan Wakil Ketua DPRD Babel. 

Beliadi menegaskan setelah resmi menjabat Wakil Ketua DPRD Babel, dirinya akan mulai berfokus untuk mengatasi persoalan-persoalan yang ada di masyarakat. 

“Kalo kinerja, Tentunya kita akan fokus perihal kemasyarakatan, nanti mungkin akan menjadi bahan diskusi saya dengan pak Herman (Ketua DPRD Babel) untuk menanggapi persoalan di masyarakat,” sambung Wakil Ketua DPRD Babel Fraksi Partai Gerindra ini.

BACA JUGA:Paripurna Usulan Pengangkatan Beliadi Jadi Pimpinan DPRD Ditunda, Ini Penyebabnya

Selain itu, Beliadi juga membeberkan saran serta masukan langsung dari Ketua DPD Partai Gerindra Babel Erzaldi Rosman yang memintanya untuk lebih sering turun langsung ke masyarakat, serta membantu menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang sedang dihadapi oleh rakyat.

“Saya disarankan lebih banyak lagi turun ke masyarakat, menyelesaikan persoalan-persoalan di masyarakat. Mungkin kalau dulu sebagai anggota di komisi kan terbatas, sekarang waktu yang cukup bahkan punya kewenangan yang lebih untuk turun ke masyarakat. Langsung cek ada masalah selesaikan, buat masyarakat merasa punya ada wakil di DPRD Babel ini,” pungkasnya.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: