63 Panitia Panwaslu Desa Kelurahan Dilantik, Ini Pesan Bupati Algafry

63 Panitia Panwaslu Desa Kelurahan Dilantik, Ini Pesan Bupati Algafry

Perwakilan Panwaslu Desa Menandatangani Berita Acara Pelantikan.--

BABELPOS.ID, PANGKALAN BARU - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Banwaslu) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Anggota Panwaslu Kelurahan/Desa se-Kabupaten Bangka Tengah di Hotel Soll Marina Bangka pada Senin (6/2/2023).

Pelantikan ini merupakan salah satu persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 yang sudah semakin dekat.

BACA JUGA:Bawaslu Bateng Buka Pendaftaran Staf Sekretariat Panwaslu Kecamatan

Panwaslu Kelurahan/Desa adalah panitia yang dibentuk oleh Panwaslu Kecamatan yang berkedudukan di Kecamatan dan bertugas mengawasi penyelenggaraan Pemilu di tingkat Kelurahan/Desa. 

Adapun jumlah panitia Panwaslu Kelurahan/Desa yang dilantik yaitu dari Kecamatan Koba sebanyak 11 orang, Lubuk 9 orang, Namang 8 orang, Pangkalanbaru 12 orang, Simpangkatis 10 orang dan Sungaiselan 13 orang dengan total 63 orang se-Kabupaten Bangka Tengah. 

BACA JUGA:Bawaslu Bateng Buka Pendaftaran Staf Sekretariat Panwaslu Kecamatan

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman meminta para Panwaslu Desa/Kelurahan agar dapat bekerja secara profesional. 

“Alhamdulilah Panwaslu Kelurahan/Desa sudah ada, ini adalah ujung tombak pelaksanaan dalam pesta demokrasi, saya ucapkan selamat kepada rekan-rekan yang sudah dilantik dan diambil sumpahnya," ujar Bupati Algafry.

"Mari tanam dan niatkan untuk mengabdi kepada negara dan junjung tinggi integritas serta profesionalisme dalam bekerja," tambahnya.

BACA JUGA:Awasi Rekrutmen PPK, Ini Kata Bawaslu Bateng

Ia pun berharap agar Panwaslu yang sudah dilantik dapat bekerja dengan baik sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

"Saya berharap semua pihak bisa turut serta berpartisipasi dan mengawal pelaksanaan pemilu 2024 nantinya, sehingga terwujudnya pemilu yang bermartabat sesuai dengan asas pemilu langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil," ucapnya.

BACA JUGA:Robianto: Pengawasan Pemilu Bukan Hanya Tugas Bawaslu

Sementara itu, salah satu panitia Panwaslu Kelurahan/Desa, Asriana (36 thn) mengatakan ini kali kedua dirinya menjadi Panwaslu di Desa Tanjung Gunung, Kecamatan Pangkalanbaru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: