Ponpes Tahfizh Quran Sinar Bulan Diresmikan

Ponpes Tahfizh Quran Sinar Bulan Diresmikan

Ponpes Tahfizh Quran Sinar Bulan Diresmikan--

PANGKALPINANG, BABELPOS.ID - Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfizh Quran An-Naajihaat yang dibangun di Kelurahan Sinar Bulan Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang atau tepatnya sekitar 300 meter dari Polda Babel diresmikan, Minggu (5/2/2023).

Peresmian ditandai dengan penggunting pita yaang dilakukan oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Bangka Belitung, Dr Zayadi M.Ag dan disaksikan Perwakilan Kemenag Kota Pangkalpinang, para wakif (donatur), Anggota DPRD Kota dan Provinsi, Pengurus Yayasan serta Dewan Guru Ponpes An-Naajihaat.

Dalam tausiyahnya, Zayadi menuturkan bahwa setiap manusia terutama umat muslim harus mempersiapkan bekal untuk akhirat dengan sebaik-baiknya. Salah satunya, katanya, dengan cara mendukung dan mengembangkan pondok pesantren tahfizh.

"Dengan begitu pahalanya terus mengalir hingga hari kiamat dari bacaan dan hafalan para santrinya," ujar Zayadi.

Mantan Rektor IAIN SAS Babel ini berharap keberadaan Pondok Pesantren An-Naajihaat bisa semakin banyak membawa manfaat bagi umat Islam.

"Kedepan dengan adanya pondok pesantren ini harapannya semakin banyak muncul generasi-generasi penghafal quran yang sukses dan berakhlaqul karimah," kata Zayadi.

Sementara Ustaz Fajar Dian sebagai Pimpinan Pesantren menyebutkan, membangun pesantren adalah impian keluarga agar keberadaannya di bumi serumpun sebalai ini mampu membekas dan membawa manfaat yang besar untuk umat.

Dalam peresmian ini juga turut dihadiri Utaz Rio Setiady, ST sebagai pembina yayasan, dr. Idil Fitri, Sp.OG sebagai perwakilan donatur, Abdul Halim dari Kemenag Pangkalpinang Lurah Sinar Bulan, Ketua RW, DKM Masjid, serta para jamaah dan santriwan dan santriwati Ponpes An-Naajihaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: