Tahun Ini Dindik Bateng Bakal Salurkan 1.200 Peralatan Sekolah ke Siswa Kurang Mampu

Tahun Ini Dindik Bateng Bakal Salurkan 1.200 Peralatan Sekolah ke Siswa Kurang Mampu

Iskandar --

BABELPOS.ID, KOBA - Siswa kurang mampu di Bangka Tengah (Bateng) tahun 2023 ini bakal mendapat bantuan perlengkapan sekolah lewat program Pembagian Peralatan Sekolah bagi siswa SD/SMP/MTS dari Dinas Pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan Bateng, Iskandar mengatakan bahwa jumlah bantuan yang akan diberikan pada tahun 2023 ini lebih banyak dibanding tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Ratusan Siswa Terima Beasiswa Sosial, Bupati Algafry Turut Berikan Bonus Kepada Juara KoPSI Nasional

Diketahui tahun 2022 lalu, pihaknya memberikan bantuan peralatan siswa berupa buku tulis kepada 7.500 siswa SD dan 5.000 siswa SMP serta paket perlengkapan siswa yang terdiri dari tas, seragam, sepatu, ikat pinggang, dasi, topi dan kaos kaki.

"Untuk paket perlengkapan siswa, jumlahnya 550 untuk siswa SD dan 500 untuk siswa SMP," ujar Iskandar saat kepada babelpos.id pada Minggu (5/2/2023).

BACA JUGA:Membanggakan, Dua Siswa SMPN 1 Pangkalanbaru Wakili Babel ke FLS2N Nasional

Sedangkan untuk tahun 2023, pengadaan peralatan siswa berupa buku tulis, jumlahnya masih sama yakni 7.500 untuk siswa SD dan 5.000 untuk siswa SMP.

"Kemudian untuk paket perlengkapan sekolah, jumlahnya bertambah menjadi 600 untuk siswa SD dan 600 untuk siswa SMP, sehingga totalnya menjadi 1.200 paket dan memang secara umum jumlahnya sedikit bertambah untuk tahun ini," ucapnya.

BACA JUGA:Membanggakan, Siswa SMP Stania Koba Wakili Babel Lomba Gitar Duet FLS2N Tingkat Nasional

Dikatakan Iskandar, bantuan-bantuan itu diberikan kepada siswa-siswi yang kurang mampu.

Pemberian bantuan peralatan dan perlengkapan siswa ini sudah menjadi program rutin tahunan dari Dinas Pendidikan Bangka Tengah.

"Tapi siswa-siswi yang menerima bantuan itu kita usahakan beda-beda setiap tahunnya, agar yang lain juga bisa terakomodir," ungkapnya.

BACA JUGA:Bank Mandiri Serahkan 100 Pasang Sepatu ke Siswa di Bangka Tengah

Kata Dia, hal itu dilakukan lantaran perlengkapan sekolah yang diberikan seperti tas, sepatu dan seragam setidaknya bisa dipakai hingga 2 hingga 3 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: