Belitung Belajar Penanganan Stunting ke Bangka

Belitung Belajar Penanganan Stunting ke Bangka

Rombongan Pemkab dan DPRD Belitung yang melakukan studi tiru ke Pemkab Bangka tentang penanganan stunting.--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Jajaran DPRD dan Pemkab Belitung berkunjung ke Kabupaten Bangka dalam rangka studi tiru penanganan stunting dari Kabupaten Bangka.

Rombongan yang dipimpin lansung Ketua DPRD Belitung, Ahyat bersama anggota, Kepala DP2KBP3A Kabupaten Belitung dan jajaran ini bertemu Tim Stunting Kabupaten Bangka.

BACA JUGA:TPPS Bangka Belajar Penanganan Stunting ke Sumedang, Ini yang Didapat

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Bangka, Nurita S.Sos, menjelaskan, Tim Penanganan Stunting Kabupaten Bangka menjelaskan terkait program 8 aksi konvergansi penanganan penurunan angka stunting di Kabupaten Bangka.

"Pada intinya, baik dari Kabupaten Bangka dan Kabupaten Belitung saling sharing berbagi pengalaman terkait penanganan stunting. Karena setiap daerah memiliki kondisi dan permasalahan masing-masing yang tidak sama. Jadi apa yang telah mereka lakukan di Belitung juga akan menjadi masukan bagi daerah kita, dalam rangka sama-sama, untuk menurunkan angka stunting di daerah kita dan begitu juga sebalikanya,” jelas Nurita.

BACA JUGA:Begini Cara Desa Air Duren Amankan Zero Stunting

Ia menambahkan, penanganan stunting di Kabupaten Bangka selain dengan kolaborasi dengan intansi terkait, juga melibatkan pentahelix, yakni pihak swasta, para akademis, LSM dan media.

"Semuanya diikutsertakan bersama-sama dalam penanganan stunting di Kabupaten Bangka," jelasnya.(*)

BACA JUGA:Ini Penilaian BKKBN Terkait Penurunan Stunting di Kabupaten Bangka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: