Perpustakaan Kota Pangkalpinang Kembali Buka Layanan

Perpustakaan Kota Pangkalpinang Kembali Buka Layanan

Eti Fahriaty--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pangkalpinang memastikan layanan akan kembali dibuka pada Rabu (8/2) mendatang. Kepastian ini setelah proses pembangunan yang sudah dirampungkan tinggal menunggu waktu peresmian. Namun, untuk layanan Perpustakaan dan kearsipan kembali dibuka untuk umum.

Hal ini ditegaskan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pangkalpinang, Eti Fahriaty. Dia mengatakan, hampir satu tahun layanan ini tidak dibuka untuk umum karena ada proses pembangunan.

"Layanan Perpustakaan Umum Kota Pangkalpinang akan kembali dibuka pada 8 Februari 2023 mendatang," katanya saat dikonfirmasi, Kamis (2/2).

Untuk pembukaan kembali layanan perpustakaan ini dia menegaskan kepada para jajaran untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Baik dari aspek teknis maupun administratif agar layanan ini bisa dinikmati dengan optimal oleh pengunjung. 

"Kita minta semua tim di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan untuk menginformasikan secara masif kepada masyarakat," sebutnya.

Menurut dia dengan dibuka kembali layanan perpustakaan ini dapat memenuhi keinginan masyarakat yang sudah lama tidak dapat mengakses layanan perpustakaan. Selain itu juga, ini merupakan salah satu langkah persiapan menjelang peresmian Gedung Layanan Perpustakaan.

"Untuk tanggalnya belum bisa dipastikan. Semoga sebelum puasa sudah bisa diresmikan kita juga menunggu arahan dari pusat," ujar mantan guru SMPN 1 Pangkalpinang ini.

Lebih jauh, pihaknya saat ini masih berkoordinasi dalam mempersiapkan rangkaian agenda penting seiring dengan peresmian gedung baru. Dia juga meminta seluruh pegawai baik ASN maupun tenaga kontrak untuk membantu Bidang Perpustakaan dalam mempersiapkan sarana dan prasarana.

“Kita menginginkan semua SDM kita berpartisipasi membantu. Apa yang bisa dikerjakan, baik membantu memilah dan menyusun buku-buku, memindahkan rak-rak buku, ataupun hal lainnya harus cepat dilakukan. Semoga dengan kebersamaan dan sikap gotong royong yang kuat, apa yang kita harapkan bisa kita capai sesuai target,” harapnya.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: