Motor Dinas Pegawai Bangka Diperiksa Sekda

Motor Dinas Pegawai Bangka Diperiksa Sekda

Sekda Bangka Andi Hudirman mengecek motor dinas Setda Bangka.--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT – Pemkab Bangka melakukan pememeriksan, pengecekan dan mendata kembali keberadaan kendaraan dinas motor yang ada di lingkungan Sekertariat Pemkab Bangka. 

Pendataan motor dinas dilakukan langsung Sekda Bangka Drs Andi Hudirman di halaman kantor Bupati Bangka, Rabu (1/2/2023).

Sekda Andi Hudirman mengatakan pemeriksaan, pengecekan motor tersebut dilakukan secara berkala, setiap tahun, untuk mengecek kondisi motor, terkait surat menyurat kendaraan. 

'Kita secara rutin melakukan pengecekan kendaraan dinas, untuk mendata, mengecek surat menyurat serta kelayakan kendaraan yang ada sekarang ini."

"Memang usia motor sudah tua, rata-rata tahun 2004, 2010, dengan adanya pengecekan ini akan diketahui kondisi motor, apakah masih layak atau tidak. Dan yang tidak layak serta tidak terpakai akan kita lakukang lelang secara terbuka nantinya," ujar Andi Hudirman kepada wartawan di halaman kantor Bupati Bangka Rabu (1/2/2023).

BACA JUGA:Sekda Bangka Lepas Kontingen Pramuka Jamda IV Provinsi Babel

Dari hasil pengeceakan, kata Andi Hudirman, temuan yang paling banyak terkait masalah dokumen, bahkan ada pajaknya yang tidak dibayar.

"Saya menghimbau kepada pegawai yang dipercayakan mengunakan motor dinas tersebut hendaknya dirawat sebaik mungkin seperti kendaraan sendiri, dan juga melengkapi kelengkapan kendaraanya, seperti kaca spion dan lainya," imbaunya.

BACA JUGA:PT Timah Tbk Serahkan Motor Roda Tiga ke Kampung Nelayan II di Sungailiat

Setelah pengecekan ini, apabila nanti himbauan tidak diindahkan, maka pemegang kendaraan akan diberi peringatan. "Kita sita kendaraan tersebut, sebab masih banyak pegawai lainya yang memerlukan kendaraan tersebut," tegasnya.

Ditambahkannya, total ada 29 unit motor di lingkungan Sekertariat Pemkab Bangka. "Begitu juga dengan kendaraan roda empat milik Pemkab Bangka, nantinya akan dilakukan pengecekan juga," pungkasnya.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: