Belum Ada Pendaftar Lelang Jabatan Sekda PGK, Ini Kata Kepala BKPSDM

Belum Ada Pendaftar Lelang Jabatan Sekda PGK, Ini Kata Kepala BKPSDM

Fahrizal --

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Pemerintah Kota Pangkalpinang melakukan lelang jabatan posisi Sekretaris Daerah. Sejak dibuka pendaftaran pada 24 Januari 2024 lalu masih sepi peminat. Hingga hari ini (30/1) belum ada satupun peserta yang mendaftar untuk mengisi jabatan tertinggi Aparatur Sipil Negara (ASN) di ibukota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Pangkalpinang, Fahrizal mengungkapkan belum ada berkas yang masuk ke panitia seleksi. 

"Belum ada yang mendaftar lelang jabatan posisi Sekda. Kita masih menunggu hingga 8 Februari mendatang," ungkap Fahrizal.

BACA JUGA:Plt Sekda Selesaikan Rekomendasi Pengangkatan PNS

Dia menilai, ada beberapa kemungkinan masih belum ada pendaftar lelang jabatan ini. Yakni, calon pelamar yang masih melengkapi berkas, sampai belum diketahuinya pengumuman lelang posisi Sekda. 

Lelang jabatan tidak bisa diikuti satu orang peserta saja, minimal harus ada tiga orang peserta. Kebijakan ini sudah menjadi ketentuan aturan yang telah ditetapkan. Jika ada pendaftar namun jumlahnya hanya satu atau dua orang maka dianggap gugur karena tidak memenuhi syarat.

"Bagi yang ingin mendaftar dan berminat silakan mendaftar secara online. Kita buka pendaftaran selama 15 hari sejak 24 Januari lalu. Seleksi terbuka dan dapat ikuti oleh seluruh ASN se-Indonesia," ujarnya.

BACA JUGA:Siap-siap, Pemkot Lelang Jabatan Kepala Dinas Pariwisata

Lebih jauh, jika hal ini terjadi hingga hari terakhir pendaftaran pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Komisi ASN (KASN). Hal ini untuk menentukan langkah apa yang akan diambil dalam mencari kandidat yang akan mengisi jabatan Sekda. Ataukah dilakukan masa perpanjangan lelang.

Menurut dia, setiap proses seleksi yang dilakukan biasanya banyak para pendaftar berbondong-bondong mengirimkan berkas menjelang hari terakhir pendaftaran. Maka dari itu, pihaknya mengimbau bagi para calon peserta lelang untuk dapat mendaftarkan diri sesegera mungkin.

Pihaknya juga mengundang seluruh PNS terbaik di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang memenuhi persyaratan untuk mengikuti lelang jabatan ini. Pendaftaran serta seluruh lampiran dalam bentuk file berekstensi pdf dapat dikirim ke [email protected].

“Untuk pengumuman dan pendaftaran jadi ini masih berlangsung nanti sampai tanggal 8 Februari 2023 batas akhir penyampaian pendaftaran. Biasanya hari terakhir banyak pendaftar,” tutupnya.(**)

BACA JUGA:Sekda PGK, Radmida Dawam Beri Jaminan Lelang Jabatan OPD Profesional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: