2023, Bateng Target 20 Desa Berstatus Mandiri dan Digital

2023, Bateng Target 20 Desa Berstatus Mandiri dan Digital

--

BABELPOS.ID, KOBA - Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengungkapkan pada tahun 2022 lalu, sudah ada 6 Desa dari 56 Desa se-Kabupaten Bangka Tengah yang menjadi Desa Mandiri dan di tahun 2023 ini, pihaknya menargetkan minimal 20 Desa di Bateng sudah berstatus menjadi Desa Mandiri.

"Tahun ini kita targetkan 20 Desa di Bateng berstatus mandiri dan hal ini tentu akan menjadi tantangan tersendiri bagi kami dalam rangka mencapai target yang telah ditetapkan," ujarnya kepada babelpos.id pada Senin (30/1/2023).

Meskipun tidak mudah mencapai target sebagai Desa Mandiri, tetapi ia percaya jika semuanya saling bahu-membahu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, memberikan yang terbaik  dan menjadi teladan, insyaallah tantangan-tantangan yang ada akan sangat mudah dihadapi di tahun 2023 ini.

"Kami juga akan melakukan berbagai percepatan dan loncatan dalam rangka mewujudkan Desa Digital Kabupaten Bangka Tengah, saat ini SISKAUDES (Sistem Keuangan Desa) yang kami gunakan sudah online," ungkapnya.

Kata Dia, kedepan pihaknya akan mengintegrasikan perencanaan Desa melalui e-planning desa, SISKAUDES online, pencatatan aset desa laporan penyelenggaraan pemerintahan desa serta transaksi non tunai desa dalam satu website desa.

"Ini merupakan ikhtiar Pemkab Bangka Tengah guna memenuhi tuntutan zaman yang setiap harinya selalu berkembang, Desa harus lebih maju, lebih baik dan lebih berinovasi, agar apa yang menjadi dasar pembangunan desa dapat segera terwujud," tuturnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: