Oshh! Sensei Rudi, Ketua INKAI Babel 2023-2027

Oshh! Sensei Rudi, Ketua INKAI Babel 2023-2027

Penyerahan Pataka INKAI kepada Ketua INKAI terpilih.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Lama dijabat Kombel Pos (Purn) Zaidan, Pengurus Provinsi (Pengprov) Institut Karate-do Indonesia (INKAI) Bangka Belitung (Babel) kini punya ketua baru periode 2023-2027, lewat Musyawarah Provinsi (Musprov) 2023 yang diselenggarakan pada Minggu kemarin (29/1).

Dalam agenda pemilihan ketua baru, para pengurus provinsi maupun di setiap cabang mempercayai tongkat estafet kemimpinan INKAI Babel dipimpin oleh Rudi, yang merupakan birokrat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov). Usai pemilihan, Musprov langsung menyusun struktur kepengurusan yang baru.

Sebelumnya, Musprov INKAI Babel dibuka oleh Zaidan. Hadir menyaksikan jalannya Musprov ini, perwakilan Pengurus Pusat INKAI Sihan Taufik Abbas, para Sensei di Majelis Sabuk Hitam, Ketua Porki serta seluruh pengurus periode 2018-2022 dan oerwakilan setiap cabang di kabupaten/kota.

Kepada wartawan, Ketua INKAI Babel 2018-2022 Zaidan berharap di kepemimpinan yang baru, INKAI Babel dapat berkembang semakin baik dan optimalisasi di pengurusan. "Kalau prestasi jangan ditanya lagi, sudah banyak di Babel," ungkapnya.

Ia sendiri mengaku sengaja tak mencalonkan diri lagi sebagai ketua lantaran sudah 12 tahun atau tiga periode duduk memimpin INKAI Babel.

"Masa bakti yang lama sudah berakhir November 2022 kemarin, alhamdulillah kita bersyukur ada yang berminat. Kami berharap, dengan pengurus baru, akan membawa INKAI Babel semakin baik ke depan," ungkapnya.

Sementara, Rudi selaku Ketua INKAI Babel terpilih mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi jajaran pengurus INKAI Babel yang memercayakan dirinya untuk meneruskan estafet ketua INKAI 2023-2027.

"Sebagai orang baru yang diajak bergabung, tentunya dengan kerendahan hati kami mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresuasi kepercayaan ini. Insya Allah apa yang diamanatkan ini dapat kami jalankan dengan sebaik-baiknya," ungkap Rudi.

Ia juga mengapresiasi kepemimpinan sensei Zaidan yang sudah 12 tahun membesarkan Inkai Babel.

"Apa yang sudah berjalan akan lanjutkan, kami awali dengan konsolidasi internal, pembenahan dan mengawal program kerja dan agenda ke depan," kata Rudi.

Kabid Pengelolaan Pendapatan Bakuda Babel ini menambahkan, bahwa Kepengurusan INKAI Babel akan terus mengembangkan diri dengan memadukan serta menyelaraskan gerak dan komitmen untuk memajukan INKAI Babel dengan semboyan Jepang : Yume O Kanaeru, Wujudkan Mimpimu. Majulah Tanpa Menyingkirkan. Naiklah Tanpa Menjatuhkan. Jadilah Baik Tanpa Menjelekkan.

"Apalagi INKAI Babel sudah sangat eksis dan memberikan prestasi di bidang karate. Tentunya kami akan beradaptasi dengan cepat menyesuaikan diri serta akan mengikuti rule game tata krama INKAI Babel agar bersama-sama maju ke depan," pungkasnya.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: