Lelang Jabatan Harus Berdampak ke Kinerja

Lelang Jabatan Harus Berdampak ke Kinerja

Ketua DPRD Provinsi Kep Bangka Belitung - Herman Suhadi- FOTO: Ilust babelpos.id-

PANGKALPINANG - Lelang jabatan atau seleksi terbuka untuk empat jabatan pimpinan tinggi di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) ternyata didukung oleh DPRD Babel.

Bahkan DPRD Babel pun tampak akan mengawal proses lelang jabatan atau open bidding untuk posisi jabatan eselon II atau sekelas kepala dinas/biro dan direktur rumah sakit ini. Diantaranya Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga (Disparbudkepora), Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Kepala Biro Hukum Setda dan Direktur UPTD RSUP Ir Soekarno.

Demikian ini disampaikan Ketua DPRD Babel H Herman Suhadi ketika dihubungi wartawan, Jumat (27/1) kemarin. Herman berharap, proses diikuti sesuai kaedah dan ketentuannya sehingga mendapatkan sosok yang dapat meningkatkan kinerja di OPD yang bersangkutan.

"Memang sudah lama jabatan ini kosong, maka kami sependapat untuk dilakukan lelang jabatan. Apalagi posisi direktur rumah sakit," tuturnya melalui sambungan telepon seluler.

Sekaligus juga rotasi jika memang hal ini diperlukan untuk peningkatan kinerja Pemprov Babel. "Pastinya kami tidak mencampuri hal itu, namun kami yakin ini akan memberikan nuansa baru tanpa mengabaikan pentingnya peningkatan kinerja yang terus kami tekankan ke eksekutif. Intinya kami ingin hasilnya right men on the right job, orang yang tepat untuk suatu jabatan, bukan kedekatan," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: