Badai Hentikan Penyeberangan Tanjung Kalian - Tanjung Api-api

Badai Hentikan Penyeberangan Tanjung Kalian - Tanjung Api-api

Antrian kendaraan yang hendak menyeberang di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok. --

BABELPOS.ID, MUNTOK - Penghentian sementara pelayaran Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok tujuan Pelabuhan Tanjung Api - Api, Sumatera Selatan, lantaran kondisi angin di perairan sudah masuk ketegori badai.

Hal tersebut disampaikan Koordinator Satuan Pelayanan Pelabuhan Tanjung Kalian, BPTD wilayah 7 Provinsi Sumsel Babel, Wiratno, Minggu (29/1/23).

"Terkait penundaan pelayanan atau stop sementara dikarenakan mulai tadi malam kecepatan angin di 10 mil dari sini (Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok) 50 sampai 60 knot jadi sudah kategori badai," ungkapnya.

BACA JUGA:Kapal dari Tanjung Kalian Muntok Stop Sementara

Untuk saat ini, Wiratno memaparkan kecepatan angin di laut masih lumayan tinggi diangka 20 sampai 40 knot.

"Untuk gelombang itu kalau di BMKG setengah meter hingga satu meter riil di lapangan berdasarkan informasi kapal baru sandar dua hingga dua setengah meter," jelasnya.

Dikatakannya batas aman pelayaran tersebut kecepatan angin di bawah 20 knot. Hingga kini pihaknya belum bisa memastikan waktu kembali dibukanya pelayaran.

"Penundaan kita sampai batas waktu yang tidak ditentukan, kita mantau juga update dari BMKG, kemudian dari kapal yang baru sandar. Untuk kecepatan angin sekarang di pelabuhan ini normal kisaran 9 sampai 11 knot. Kita berharap hujan ini selesai, biasanya normal jadi di bawah 20 kita siapkan kapal untuk memulai trip kedua," terangnya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: