Era Susanto Mundur dari DPRD Bateng

Era Susanto Mundur dari DPRD Bateng

Era Susanto (kiri) menyerahkan surat pengunduran diri ke staf Sekretariat DPRD Bateng.--

BABELPOS.ID, KOBA - Mencolonkan diri sebagai Wakil Bupati Bangka Tengah (Bateng), akhirnya Ketua Komisi III DPRD Bateng, Era Susanto menyampaikan surat pengunduran dirinya sebagai anggota dewan.

Seperti diketahui saat ini Era Susanto merupakan satu diantara dua calon Wakil Bupati Bangka Tengah bersama calon lainnya, Muhammad Irham.

Diketahui pengunduran diri dari anggota Dewan Bateng tersebut merupakan salah satu persyaratan untuk mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Bangka Tengah.

Surat pengunduran diri tersebut sudah dia tandatangani dan serahkan kepada sekretariat dewan DPRD Bateng pada Kamis, (26/1/2023) kemarin.

"Iya benar, saya sudah menyampaikan surat pengunduran diri tersebut," ucapnya kepada babelpos.id pada Jumat (27/1/2023).

BACA JUGA:Dua Nama Bakal Cawabup Bateng Sudah Ditetapkan, Begini Respon Firmansyah

Surat tersebut akan menjadi landasan untuk kemudian dilakukan paripurna pengumuman pengunduran diri Era dari anggota DPRD Bateng.

"Nanti kan harus diparipurnakan, itu juga nanti akan dikeluarkan SK-nya oleh Pj Gubernur," jelas politisi Golkar ini.

BACA JUGA:Kursi Wabup Bateng Masih Kosong, Baru Satu Nama yang Masuk

Oleh karena itu, dirinya masih tetap bisa beraktivitas seperti biasa sebagai anggota DPRD sampai hal tersebut diputuskan secara sah dalam rapat paripurna.

Diakuinya, menjabat dua periode sebagai anggota DPRD Bateng banyak kesan baik dengan teman-teman di legislatif.

"Ada harmonisasi yang baik selama ini dan saya tetap menjaga hubungan baik ini walaupun kita (anggota dewan-red) beda warna (partai-red)," ucapnya.

BACA JUGA:Kursi Wabup Bateng Kosong, Me Hoa Minta Bupati dan Koalisi Segera Pilih Nama Calon

Di sisi lain, Era mengaku optimis bisa duduk menjadi Wakil Bupati Bangka Tengah, karena langkahnya itu merupakan amanah dan dukungan dari partai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: