Mulkan Kembali Rombak Kabinet, 5 Eselon II Bergeser, Siapa Saja?

Mulkan Kembali Rombak Kabinet, 5 Eselon II Bergeser, Siapa Saja?

Pelantikan pejabat baru Pemkab Bangka oleh Bupati Mulkan.--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Bupati Bangka Mulkan kembali merombak kabinetnya lewat pelantikan Jumat (27/1) siang di ruang OR Bangka Setara Kantor Bupati Bangka.

Lima jabatan eselon II bergeser dalam pelantikan kali ini. Mereka adalah Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Ir. Meina Lina yang bertukar posisi dengan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Ismir Rachmaddianto, S.STP.

Asisten Administrasi Setda Bangka Ir. Teddy Sudarsono menjadi Kepala Dinas Kominfotik menggantikan Boy Yandra SKM MPH yang pindah ke Staf Ahli Bupati Bangka Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. Boy mengisi posisi Jumani ST yang dilantik sebagai Asisten Administarsi, Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat menggantikan Teddy Sudarsono.

Bupati Mulkan mengatakan rotasi, mutasi dan promosi pejabat di Lingkungan Pemkab Bangka merupakan yang pertama. Dan selanjutnya akan dilaksanakan rotasi yang ke dua pada bulan Juni 2023 nanti. 

"Mutasi, rotasi dan promosi ini dilakukan semata-mata, pertama untuk penyegaran terhadap para pejabat yang ada di Lingkungan Pemkab Bangka. Mutasi, rotasi dan mutasi hal ini hal biasa dalam suatu organisasi seperti pemerintah daerah pasti akan terjadi di manapun, bukan hanya di lingkungan Pemkab Bangka saja," ujar Mulkan.

BACA JUGA:Mulkan Lantik 87 Pejabat, Nursi Sekretaris Kesbangpol, Ridwan Kepala BPBD

Ditegaskan Mulkan, pelaksanaan mutasi, rotasi dan promosi para pejabat di Pemkab Bangka bukan karena ada sesuatu hal dan juga bukan karena dendam politik. "Tetapi saya menginginkan semua para pejabat, pegawai untuk meningkatkan kinerjanya. Tidak ada yang kita punishment-kan, kecuali betul- betul melalaikan tugas dan memang harus diambil tindakan," tegasnya.

"Melalui mutase, rotasi dan promosi diharapkan para pejabat tersebut akan mendapat ilmu pengetahuan dan pengalaman baru, sebagai jenjang karir mereka ke depan nantinya," tambahnya. 

BACA JUGA:Lantik Pengurus Karang Taruna Kecamatan, Bupati Mulkan Minta Membina Pemuda

Mulkan mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik dan diminta dapat bekerja sama, berkoordinasi dan berkomunikasi dalam rangka memajukan Pemkab Bangka.

"Kami berharap kepada semua pejabat, mari kita berkerja sama, berkoordinasi, dan berkomunikasi yang baik, terutama pegawai yang memegang jabatan, agar semua perkerjaan dapat dilaksanakan sebaik mungkin," pungkasnya. (**)

BACA JUGA:Yusmiati Lantik Pengurus Majelis Pembimbing Saka Kalpataru Bangka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: