Polresta Pangkalpinang Terjunkan 114 Personel Amankan Imlek

Polresta Pangkalpinang Terjunkan 114 Personel Amankan Imlek

--

PANGKALPINANG - Guna memberikan rasa aman dan kenyamanan umat Konghucu dalam merayakan Tahun Baru Imlek 2574 Tahun 2023, Jajaran Polresta Pangkalpinang serentak melaksanakan pengamanan klenteng di wilayah hukum Pangkalpinang, Sabtu (21/1/2023). 

Kapolresta Pangkalpinang Kombes Gatot Yulianto, S.I.K M.HP melalui Kabag Ops Polresta Pangkalpinang Kompol Toni Susanto, S.H mengatakan, pihaknya mengerahkan sebanyak 114 personel dari Polresta dan Polsek jajaran untuk pengamanan saat perayaan Imlek. Ratusan personel ini, katanya, akan mengamankan sebanyak 20 klenteng yang berada di wilayah hukum Polresta Pangkalpinang.

"Sebanyak 114 personel kita siagakan untuk pengamanan perayaan Imlek. Saat ini sudah kita sebarkan," ujar Toni kepada babelpos.id, Sabtu (21/1/2023). 

Adapun klenteng yang menjadi sasaran pengamanan di wilayah hukum Polresta Pangkalpinang antara lain Klenteng Kwan Tie Miau di Jalan Muhidin Kelurahan Pasar Padi Bukit Intan, Klenteng Dewi Laut Tanjung Bunga, Vihara Tri Dharma Sinar Pustaka Sampur, Klenteng Sakti Bhakti Bacang, Klenteng Kwan Im Miau Mau Air Mangkok, Klenteng Fut Tet Che Semabung, Vihara Citra Meitrya Girimaya, Klenteng Amal Bhakti Ketapang, Klenteng Amal Abadi Pangkalbalam, Klenteng Saudara Pangkalbalam, Klenteng Sif Sam Fun Beluluk, Klenteng Setia Bhakti Beluluk, Klenteng Amal Bhakti Merengkan, Klenteng Hote Kong Merengkan, Klenteng Setia Dharma Batu Belubang, Klenteng Setia Budi Benteng, Klenteng Sambong Jaya, Klenteng Dharma Bakti Padang Baru, dan Klenteng Lim Fak Fak Kung Konghin.

Dia menegaskan, kegiatan pengamanan dilaksanakan guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif bagi umat Konghucu yang merayakan dan beribadah dalam perayaan Imlek. 

“Untuk itu, agar kiranya masyarakat Kota Pangkalpinang dan sekitarnya yang merayakan Imlek Tahun 2023 ini dapat berjalan lancar, aman dan kondusif serta kehadiran polri bisa menciptakan suasana nyaman bagi yang melaksanakan ibadah," harap Toni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: