PWI Bangka Diajak Keliling Kompi 1 Batalylon A Pelopor Brimob

PWI Bangka Diajak Keliling Kompi 1 Batalylon A Pelopor Brimob

Pengurus PWI Bangka di Markas Kompi 1 Batalyon A Pelopor Sungailiat.--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Para wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bangka berkunjung ke Kompi 1 Batalylon A Pelopor Sungailiat, Jumat (20/1/2023).

Kunjungan PWI Bangka yang dipimpin Ketuanya Zuesty Novianti, diterima langsung Komandan Kompi 1 Batalylon A Pelopor Sungailiat, Ipda. Triyono SH.

Ipda. Triyono kemudian mengajak para wartawan berkeliling Kompi 1 Batalylon A Pelopor Sungailiat.

"Saya merasa senang kedatangan rekan-rekan wartawan yang merupakan mitra kami. Dengan adanya silaturahmi ini tentunya kita akan saling mengenal dalam rangka ke depan dapat menjalin sinergitas antara Brimob dan wartawan," ujarnya.

BACA JUGA:Lewat Raker, PWI Bangka Evaluasi Program 2022

Dijelaskannya, jumlah personil di Kompi 1 Batalylon A Pelopor Sungailiat sebanyak 82 orang. Sehari-hari para anggota Brimob melaksanakan jadwal rutin yang sudah terjadwal.

"Seperti hari Senin kegiatan PBB, Selasa kegiatan bela diri, untuk Rabu kita semua apel gabungan di Mako Brimob Tanjung Gunung. Sedangkan hari Kamis, kegiatan bimbingan rohani dan mental (Binrotal), Jumat diisi dengan olahraga, secara umum seperti itu. Namun apabila ada jadwal yang mengharuskan kita hadir untuk mengamanan, maka kita juga hadir, seperti contoh hari ini, kita ada kegiatan pengamanan perayaan Natal yang digelar di GOR Sahabudin Pangkalpinang," terangnya.

BACA JUGA:AKBP Indra Harap Berita Wartawan Bermanfaat untuk Informasi dan Koreksi

Untuk menjaga kekuatan fisik anggotanya, dijadwalkan olahraga seminggu dua kali. Hari Selasa dilaksanakan siang hari dan hari Jumat dilaksanakan pada pagi hari.

"Karena di medan sesunggunya, kita jalani tidak hanya pagi, tetapi bisa siang, malam, lihat situasi,” ujar Ipda. Triyono.

BACA JUGA:Pererat Sinergitas, Kompi Senapan B 147/KGJ Sungailiat Kunjungi Kompi 1 Batalyon A Pelopor Brimob Sungailiat

Kompi 1 Batalylon A Pelopor Sungailiat, selain diperkuat personil, juga dilengkapi peralatan seperti persenjataan, kendaraan water canon, kendaraan taktis serta dilengkapi sarana peribadatan seperti masjid, mess anggota, lapangan bola serta lapangan menembak yang resventatif.

"Kita juga sebelumnya kedatangan kawan-kawan dari luar, seperti Kompi Senapan B Sungailiat, Lapas Bukit Semut Sungailiat, yang mengunakan lapangan untuk latihan menembak di lapangan tembak Kompi 1 Batalylon A Pelopor Sungailiat,” kata Triyono.

"Silakan nantinya apabila ada instansi pemerintah daerah di Kabupaten Bangka dan juga rekan-rekan wartawan yang ingin latihan menembak, bisa mengajukan surat ke kami, nantinya kami teruskan ke pimpinan kami di Mako Brimob Tanjung Gunung," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: