Diskop UMKM Seleksi Konsultan PLUT

Diskop UMKM Seleksi Konsultan PLUT

--

PANGKALPINANG - Dinas Koperasi UMKM Bangka Belitung (Babel) mulai menyeleksi peserta yang mendaftarkan diri pada rekrutman konsultan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) koperasi UMKM.

Seleksi dimulai dari administrasi dan Kamis (19/1) kemarin dilaksanakan seleksi psikotes melalui sistem Computer Assisted Test (CAT), kerja sama Diskop UMKM dan BKPSDM Babel. Tes ini sendiri diikuti sebanyak 275 peserta dari 290 orang pelamar.

Kepala Diskop UKMM Babel Yulizar Adnan mengatakan, pelaksanaan tes CAT merupakan salah satu tahapan dalam seleksi konsultan PLUT KUMKM Babel. "Ada 275 peserta yang mengikuti tes CAT. Ini dibagi dalam 5 sesi test," katanya.

Lewat siaran pers, ia menambahkan, pelaksanaan CAT ini kerja sama antara Dinas KUKM Babel dengan BKPSDMD Babel. "Tes CAT ini akan mengukur potensi akademik para peserta. Pada sesi wawancara, peserta akan diwawancarai oleh akademisi, Kemenkop UKM dan assesor BKPSDMD Babel," jelasnya.

Yulizar mengungkapkan, pelaksana kegiatan rekrutemen ini merupakan upaya Diskop UMKM untuk mendapatkan konsultan pendamping PLUT Koperasi UMKM yang semakin berkualitas. Hal ini dilakukan sejalan dengan hadir konsep pengembangan New Plut Koperasi UMKM.

Pihaknya berharap, konsultan yang terpilih nanti ini merupakan konsultan yang berkompeten dan mampu berkolaborasi di PLUT KUMKM dalam pendampingan, pelatihan, penyuluhan dan inkubasi bagi pengembangan koperasi dan UMKM di Babel.

"Kami berharap tujuh konsultan terpilih nanti bisa berkolaborasi dalam melakukan tugas pembinaan, pendampingan, pelatihan dalam pengembangan koperasi dan UMKM di Babel," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: