Kalender Nasional PBSI, Babel Tuan Rumah Sirnas B Bulutangkis

Kalender Nasional PBSI, Babel Tuan Rumah Sirnas B Bulutangkis

--

PANGKALPINANG, BABELPOS.ID - Kalender nasional Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) untuk tahun ini telah ditetapkan. Dari berbagai rangkaian agenda, Bangka Belitung (Babel) ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara dalam Sirkuit Nasional (Sirnas) B Bulutangkis.

Masuknya Babel sebagai tuan rumah di salah satu kalender nasional PBSI ini pun disambut semangat oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI Babel. Rencananya Sirnas B ini akan digelar lada 9-14 Oktober 2023.

Kepada babelpos.id, Ketua PBSI Babel Johan Daniel mengungkapkan kepercayaan sebagai tuan rumah Sirnas B PBSI ini merupakan penghargaan yang luar biasa terhadap kepengurusan baru PBSI Babel.

"Apresiasi bagi kita semua dimana kepengurusan baru PBSI Babel 2022-2026, sudah dapat langsung dipercaya untuk menjadi tuan rumah Sirnas B," ujar Johan Daniel, Rabu (18/1).

Johan mengenang, terakhir ajang bulutangkis nasional atau sekelas Sirnas di Babel diselenggara pada 2011, atau 12 tahun yang silam. Diketahui untuk Sirnas B, merupakan ajang bulutangkis nasional yang akan mempertandingkan para atlet-atlet terbaik di kategori U-11, U-13 dan U-15.

Sejumlah klub-klub nasional diantara PB Djarum, Exist, Candra Wijaya, hingga Jaya Raya yang kerap menjadi klub penghasil atlet nasional juga dipastikan akan ikut serta mengirimkan atlet muda terbaiknya.  "Ini momen yang baik, untuk perkembangan atlet usia dini Bangka Belitung. Untuk Pengkot/kab juga sudah mulai gencar mensosialisasikan sistem informasi ke sekolah dasar, agar cepat mengurus persyaratan agar tidak ada kendala nantinya," tuturnya.

Lebih lanjut untuk mensukseskan penyelenggaraan Sirnas B pihak Pengprov PBSI Babel juga akan melakukan koordinasi, dengan Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga dan KONI Babel. "Untuk venuenya dalam satu-dua bulan akan melakukan survey, dimana venue itu harus bertaraf nasional karena setiap sirkut nasional akan disiarkan langsung," ucapnya.

Sementara itu kedepannya tak hanya sirnas B, Johan Daniel menargetkan berbagai ajang bergengsi lainnya termauk sirnas A dapat diselenggarakan di Babel. "Mari kita menyambut dengan antusias spirit yang baik, dimana anak-anak kita dukung untuk latihan yang rajin dan baik. Kedepan target saya bekerja sama dengan pusat bisa menggelar sinas A, lalu semoga Babel setiap tahun bisa dipercaya menyelenggarakan sirnas baik A atau B," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: