Retribusi Pasir Padi Bakal Berubah

Retribusi Pasir Padi Bakal Berubah

--

PANGKALPINANG, BABELPOS.ID - Kawasan Pantai Pasir Padi kian disulap menjadi salah satu destinasi patut dikunjungi. Setelah gebrakan peresmian oleh Kepala Staf Kepresidenan RI, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, masuk kawasan ini bakal merogoh kocek Rp4 ribu perorang.

Sebelumnya, retribusi yang diambil dari parkir dikelola oleh Dinas Perhubungan bakal berganti retribusi ke Dinas Pariwisata. Sebagaimana dijelaskan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang, M Yasin.

"Kita sudah membahas beberapa kali rapat ini terkait retribusi. Dinas Pariwisata menginginkan menjalankan Perwako yang terbit akhir tahun kita membutuhkan waktu diskusi dengan Bakueda dan Dinas Perhubungan," ungkap Yasin. 

Pihaknya akan melakukan langkah sosialiasi terkait retribusi masuk Pantai Pasir Padi. Retribusi parkir akan disetop dan pihaknya akan menyiapkan kantong parkir di sekitar Pantai semaksimal mungkin. 

"Kita butuh waktu merangkul elemen masyarakat, travel lokal kita rangkul untuk meningkatkan PAD," tuturnya.

Dinas Pariwisata juga sudah mengupayakan untuk melakukan kajian terhadap Perwako yang sudah diterbitkan tersebut. Mereka juga akan mengambil sampling beberapa lokasi wisata di Kabupaten tetangga.

"Beberapa sampling Kabupaten tetangga. Kita buat tempat wisata termurah kalau sudah disepakati semua pihak perkepala Rp4 ribu," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: