Berkomitmen Raih WBBM, Kemenkumham Babel Studi Tiru Ke Kemenkumham Jatim

Berkomitmen Raih WBBM, Kemenkumham Babel Studi Tiru Ke Kemenkumham Jatim

--

SURABAYA - Berkomitmen untuk meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada tahun 2023, jajaran Kanwil Kemenkumham Kepulauan Bangka Belitung lakukan Studi Tiru ke Kanwil Kemenkumham Jatim di Surabaya, Senin, (16/01/2023). 

Studi tiru ini dilakukan karena Kanwil Kemenkumham Jatim sudah meraih predikat WBBM di tahun 2021. “Tahun ini Kanwil Kemenkumham Babel akan mengikuti kontestasi pembangunan Zona Integritas menuju WBBM,” kata Kakanwil Kemenkumham Babel Harun.

Kehadiran Tim Kanwil Kemenkumham Babel disambut langsung Kakanwil Kemenkumham Jatim, Imam Jauhari. Menurut Imam, kunci sukses Kanwil Kemenkumham Jatim meraih predikat WBBM yaitu adanya tim yang solid, dan tim yang mau bekerja keras. “Juga perlunya inovasi unggulan pada setiap layanannya. Inovasinya tidak harus berbasis TI, yang terpenting inovasi tersebut dapat dirasakan langsung oleh pengguna layanan,” ujar Imam.

Adapun inovasi unggulan Kanwil Kemenkumham Jatim yaitu Sistem Antrian + Buku Tamu + Survei, PalingHEBAT (Mobil Layanan Keliling), POJOKWANI (Tempat Konsultasi), JARANKya-I++ (Klinik KI), SiPARMIN (Aplikasi BMN), e-PINDAHNAPI (Usulan Pemindahan Napi Antar Satker PAS), NasiPITIK (Aplikasi Izin Tinggal Keimigrasian), e-Legal Drafting, SOBATHEBAT (Penjawab Otomatis Whatsapp), SippManis (Aplikasi Pelaporan Pelanggaran Notaris), SiPintar (Aplikasi Pemeriksaan Notaris), dan e-BONAPI (Aplikasi Pinjam Napi). 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Divisi Administrasi, Muslim Alibar, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Eva Gantini, dan beberapa tim Pokja Pembangunan Zona Integritas menuju WBBM.

Sementara dari jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim turut dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi, Saefur Rochim, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Subianta Mandala, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Teguh Wibowo, Kepala Divisi Keimigrasian, Hendro Tri Prasetyo, beserta jajaran tim Pokja.

Humas Kanwil Kemenkumham Babel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: