Bateng Punya Potensi Pariwisata Luar Biasa, Ini Rencana Bupati Algafry

Bateng Punya Potensi Pariwisata Luar Biasa, Ini Rencana Bupati Algafry

Algafry Rahman --

BABELPOS.ID, KOBA - Kabupaten Bangka Tengah memiliki potensi wisata yang luar biasa, karena hampir sebagian wilayahnya dikelilingi pulau-pulau kecil dengan panjang garis pantai lebih kurang 195 km.

Hal itu disampaikan Bupati Bangka Tengah kepada babelpos.id di sela-sela kesibukannya pada Selasa (17/1/2023). 

"Alhamdulillah Bangka Tengah dikaruniai lautan yang terbentang luas, kurang lebih 195 km dengan dihiasi terumbu karang yang indah dan pasir putih yang luar biasa," ujar Algafry.

"Kita juga memiliki daerah eksoktik, yakni lahan bekas tambang yang kita kemas menjadi lokasi wisata, bahkan Desa Wisata Perlang mendapat penghargaan langsung dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno," sambungnya.

BACA JUGA:NHI Politkenik Pariwisata Bandung Paparkan Hasil Penelitian Tentang Desa Perlang, Ini Masukannya

BACA JUGA:Umumkan Juara Video Wisata Bateng, Bupati Algafry : Saya Sih Yes..

Kata Algafry di Tahun 2023 ini ada puluhan objek wisata yang akan dikembangkan untuk dijadikan spot menarik dilihat masyarakat, terutama yang ingin melihat ekowisata.

"Kami lagi mengemas berdasarkan master plan, daerah-daerah yang bakal kita tonjolkan nanti untuk menjadi tempat wisata," ujarnya.

"Tempat wisata ini beragam, mulai dari hutan mangrove, terumbu karang, desa alam air terjun, hutan pelawan dan lainnya," ucapnya.

BACA JUGA:Simpan Potensi Wisata Masa Depan, Pulau Nangka Masih Kurang Perhatian

BACA JUGA:Berdiri 2014 Silam, Akses Jalan Wisata Tampi BTP Mesu Belum Teraspal

Menurut Algafry, banyaknya potensi wisata di Bangka Tengah tentu membutuhkan SDM andal yang mampu memimpin dan mengembangkan daerahnya sendiri, seperti di desa-desa.

Untuk itulah Algafry mendorong para Kades, Lurah, Camat dan generasi muda agar turut andil mengembangka potensi wisata di Kabupaten Bangka Tengah.

"Kita harapkan dengan potensi dan upaya yang ada akan meningkatkan jumlah wisatawan,” harapnya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: