Puluhan Warga & ASN Bersih-Bersih Simpang 5 Toboali

Puluhan Warga & ASN Bersih-Bersih Simpang 5 Toboali

Simpang 5 Toboali--

BABELPOS.ID, TOBOALI - Puluhan warga dan ASN bersih-bersih di kawasan Simpang 5 TOBOALI Kabupaten Bangka Selatan, Minggu (15/01/2023) Pagi. Dalam aksi bersih-bersih tersebut, Damkar dan Satpol PP mengirimkan puluhan pegawainya bahu membahu bersama warga.

"Aksi bersih-bersih ini diikuti pegawai Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) juga mengirimkan puluhan pegawainya dan warga setempat yang mengikuti aksi bersih-bersih di lingkungan kawasan Simpang 5 Toboali," ujar Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Basel, Hefi Nuranda, ST. MM. kepada Babel Pos, kemarin. 

Menurutnya, aksi ini diluar rutinitas kegiatan dari pasukan kuning yang sehari-harinya, meliputi membersihkan seluruh permukaan trotoar dan dan sekitar dengan cara menyapu dan mencuci serta mengepel area wilayah Simpang 5 Toboali. 

Dikatakan Hefi, rencananya aksi seperti ini akan dilakukan rutin satu kali dalam dua minggu dan menggandeng pelbagai komunitass yang ada di daerah ini, untuk menumbuhkan rasa memiliki dan mencitai terhadap aset yang sudah ada. Lebih baik  lagi kalau dari masyarakat  juga ikut terlibat seperti ini, ternyata juga ada diikuti masyarakat setempat .

"Untuk itu kami juga meminta dukungan masyarakat untuk bersama-sama  dalam menjaga aset ini dengan merawatnya. Sebagaimana pada hari ini kita mulai pukul setengah enam pagi dari pasukan kuning dan seluruh pegawai LH dilibatkan, setelah itu tidak lama kemudian hadir dari Damkar dan masyarakat setempat. Kita sangat mengapresiasi ihwal kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan khususnya di perkotaan yang saat ini sudah jauh berkurang," ucapnya. (eer)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: