Pergi Melaut Tak Kunjung Pulang, Warga Hanya Temukan Perahu Kosong

Pergi Melaut Tak Kunjung Pulang, Warga Hanya Temukan Perahu Kosong

Tim Satpolair melakukan pencarian nelayan yang hilang di perairan Kurau.--

BABELPOS.ID, KOBA - Suwandi alias Lakis (41 tahun), warga Desa Belilik dikabarkan hilang pada saat menjaring ikan di Perairan Desa Kurau Timur, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng).

Kasat Polairud Res Bangka Tengah, Iptu Eddy Syuaidi, S.E membenarkan kejadian tersebut. Hingga saat ini pihaknya masih melakukan pencarian nelayan yang hilang tersebut.

"Benar adanya, kejadian bermula pada Sabtu, 14 Januari 2023 pukul 17.00 WIB. Korban ini diketahui pergi memukat yaitu mencari ikan menggunakan perahu dan dengan jaring di Muara Laut Desa Kurau Barat, Bangka Tengah," ujar Eddy.

BACA JUGA:Cuaca Ekstrem, Nelayan dan Penambang Diharap Tak ke Laut

Menurut Eddy, korban biasanya selesai  menjaring pagi hari dan pulang ke rumah. Namun, pada Minggu, 15 Januari 2023 pukul 06.30 WIB warga menemukan perahu korban dalam keadaan kosong. Seharusnya korban kembali pada pagi hari.

"Sehingga korban diduga hilang atau tenggelam di sekitar lokasi perahu korban ditemukan dengan titik koordinat hilangnya korban diperkiraan yaitu 2°19'27"S 106°14'41"T," terangnya.

BACA JUGA:Kapal Karam, 10 Nelayan Banten Diselamatkan ke Belitung

Pihak Sat Polair Polres Bangka Tengah hingga saat ini masih melakukan pencarian bersama dengan Basarnas Babel, Anggota Batalion 147 KGJ, Anggota Polsek koba, Kwarda Babel, BNPB, Masyarakat Kurau dan BKO Kapal 1001 Direktorat Polda Babel.

"Semoga situasi cuaca dalam tetap baik dan korban segera ditemukan," imbuhnya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: