Yakesma Babel Siap Optimalkan Potensi Zakat

Yakesma Babel Siap Optimalkan Potensi Zakat

Penyerahan bantuan Usaha Mikro Madani dan Beasiswa Anak Negeri dari Yakesma Babel.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Guna mengoptimalkan potensi zakat di Provinsi Bangka Belitung (Babel), Laznas Yakesma Bangka Belitung menggelar Rapat Kerja Daerah pada Sabtu (14/1/2023).

Yakesma Babel juga menggelar Diskusi Panel dengan materi mengoptimalkan pengelolaan dana ZISWAF di Bangka Belitung yang menghadirkan pemateri dari Baznas Provinsi Bangka Belitung, M. Atobi AB, S.H., M.H sebagai Wakil Ketua IV dan Perwakilan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bangka Belitung, H. Mirdhan Hafiludin, S. Ag., M.H.

Dalam materinya Atobi dan Mirdhan menyampaikan hal yang sama terkait optimasilasi potensi zakat di Bangka Belitung.

“Potensi Zakat di Bangka Belitung ini sangatlah besar, sehingga peran Laznas seperti Yakesma Babel ini harus bisa menggali potensi zakat yang besar itu untuk dikelola dalam menyelesaikan permasalahan sosial ekonomi di masyarakat," ucap Mirdhan.

BACA JUGA:Kemenag Optimis Peran Amil dan Nadzir Bawa Tata Kelola Zakat dan Wakaf di Babel Lebih Baik

Hal yang sama disampaikan Atobi, bagaimana menciptakan sinergitas antara BAZNAS dan Laznas Yakesma dalam mengoptimalkan potensi Zakat yang ada di Bangka Belitung seperti hasil tangkapan laut, tambang, sawit, dan lainnya.

Sementara itu, Ketua Yakesma Bangka Belitung, Sugiyanto menyampaikan dalam sambutannya bahwa Yakesma Babel siap optimalkan potensi zakat di Bangka Belitung yang nantinya akan disebarkan dalam program-program kebaikan dengan tetap berprinsip aman syar’i, aman regulasi, dan aman NKRI.

BACA JUGA:Baznas Pangkalpinang Rangkul UPZ, Optimis Dana ZIS Bertumbuh

Dalam raker diserahkan juga secara  simbolis penyaluran program pemberdayaan ekonomi yakni Usaha Mikro Madani yang diterima oleh Ibu Helfia dan program Pendidikan yakni Beasiswa Anak Negeri yang diterima oleh Nur Afifah Syatirah. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: