Jumat Curhat, Nelayan Kundi Keluhkan Kapal Trawl

Jumat Curhat, Nelayan Kundi Keluhkan Kapal Trawl

Kapolres Bangka Barat menyerahkan life jacket kepada nelayan Simpang Teritip.--

BABELPOS.ID, SIMPANGTERITIP - Polres Bangka Barat kembali menggelar Jum'at Curhat. Kali ini dipimpin langsung oleh Kapolres Bangka Barat AKBP Catur Prasetyo bertemu dengan kelompok nelayan Desa Kundi Bersatu, Kecamatan Simpang Teritip, Jum'at (13/01/2023).

Pada Jum'at Curhat ini, Ketua nelayan Desa kundi, Budi Santoso mengeluhkan masalah tentang kapal trawl dari luar Bangka yang mengganggu masyarakat mencari nafkah.

“Kami juga mengeluhkan adanya kapal trawl dari luar Bangka yang menggunakan mata pencarian kami,” ucapnya.

BACA JUGA:Meningkatkan Pelayanan, Polres Babar Kukuhkan Polsubsektor Parittiga

Menanggapi hal tersebut, AKBP Catur mengatakan pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pejabat terkait.

“Apa yang telah disampaikan tadi, semuanya dapat kami pahami dan tentunya akan kami koordinasikan lagi dan di teruskan kepada pejabat terkait sehingga bisa nyambung dengan apa yang telah diutarakan, kita akan respon cepat dan terus melakukan patroli rutin,” ujar Kapolres.

BACA JUGA:Polres Babar Pantau Penyelewengan BBM, Ini Dua Kasus yang Ditangani

Sementara itu, menyikapi cuaca ekstrem di wilayah perairan Bangka Barat, life jacket atau jaket pelampung dibagikan Satpolair Polres Bangka Barat ke sejumlah nelayan di Desa Kundi, Kecamatan Simpang Teritip.

"Kami membagikan alat keselamatan nelayan berupa life jacket dan lampu untuk perahu nelayan di Desa Kundi sebanyak 100 buah. Kami minta mereka tetap waspada terhadap cuaca saat ini," ujar Kasat Polair Polres Bangka Barat, Iptu Sugiyanto. 

BACA JUGA:Ngopi di Pasar, Kapolres Babar Dapat Ini dari Masyarakat

Bantuan ini diberikan langsung oleh Kapolres Bangka Barat AKBP Catur Prasetyo, sekaligus juga Jumat curhat mendengarkan aspirasi dari nelayan setempat. 

"Kami senang ini disambut antusias oleh masyarakat pesisir Kundi bersatu, ada sekitar 150 perwakilan nelayan dan dalam kegiatan tersebut juga diberikan waktu untuk sesi tanya jawab seputar perairan," pungkasnya. (**)

BACA JUGA:Gelar Donor Darah, Satpolair Polres Babar Dapatkan 70 Kantong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: