Dinilai Potensial, Pemuda Kemuja Ini Dipinang Jadi Caleg PPP

Dinilai Potensial, Pemuda Kemuja Ini Dipinang Jadi Caleg PPP

Rahmaddi (batik hitam tengah) bersama pengurus PPP Babel.--

BABELPOS.ID - Rahmaddi, pemuda potensial Desa Kemuja, Kecamatan Mendobarat Kabupaten Bangka dipinang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Bangka Belitung (Babel) untuk disiapkan maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) dapil Mendobarat- Merawang.

Terkonfirmasi di awal tahun politik 2023, Bang Madi, biasa ia disapa, tak menampik dua kali berturut hadir di agenda PPP. Pertama di Pondok Pesantren Al Islam Desa Kemuja, selanjutnya acara Harlah Ke-50 PPP dikantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Babel.

"Terkait kehadiran saya bersama Plt Ketua Umum Pusat PPP Mardiono di Pesantren Al Islam, saya diundang langsung oleh Ketua Amri Cahyadi. Sebagai Alumni Al Islam tentu menjadi kebanggan bisa hadir bercengkrama bersama guru-guru kami,” kata Bang Madi kepada Babel Pos, Jumat (13/1).

BACA JUGA:Yakin Sejarah Manis PPP Babel Terulang di 2024

Kehadiran Bang Madi di acara Harlah Ke-50 PPP semakin mempertegas pencalonanya dari partai berlambangkan Kabbah tersebut.

Di sela acara Bang Madi mengaku ada diskusi terbatas antara dirinya dengan Sekretaris DPW PPP Satriawan kurang lebih satu setengah jam terkait rencana pencalonannya.

Selain itu, Rahmaddi mengaku undangan diskusi dari partai politik (parpol) kerap diterimanya, bahkan ada tawaran jadi caleg dari beberapa parpol. Menurutnya, hal itu bagian dari proses parpol untuk lebih mengenal sosok yang berpotensi untuk diajukan pada Pilleg 2024.

Bang Madi menyatakan siap jika nantinya dipinang untuk menjadi Caleg. Namun, dia menekankan hal itu harus didiskusikan bersama perwakilan pendukung, baik di internal maupun eksternal partai.

“Tawaran parpol kepada kita tidak lepas dari dukungan dan kepercayaan masyarakat, untuk itu jika nanti harus nyaleg, saya harus kembali dengar pendapat bersama tim dan pendukung, jika direstui kita siap berjuang menjadi perwakilan masyarakat di kabupaten," kata mahasiswa Magister Hukum UBB ini.

BACA JUGA:Plt Ketum PPP Hadiri Rapimwil III DPW, Pesankan Kader untuk Jemput Kemenangan

Sampai saat ini, dukungan terhadap Bang Madi kian bertambah. Untuk PPP, Bang Madi mengaku sudah menghadap Ketua DPW dan DPC Bangka serta beberapa kader partai. Pencalonan Rahmaddi dinilai sangat ideal mengingat Pemuda satu ini memiliki rekam jejak sosial, pendidikan, dan politik yang baik.

Amri Cahyadi menilai pencalonan Rahmaddi dari PPP sudah sesuai, secara kapasitas dan elektabilitas patut dipertimbangkan, terlebih Desa Kemuja dikenal Desa Santri adalah representasi dari PPP.

Kepada Rahmaddi, Satriawan Sekretaris DPW sampaikan “peluang kemenangan sangat besar, fokus saja ikhtiar di lapangan, urusan pencalonan sama-sama kita usahakan, insyaAllah sesuai aturan tidak ada hambatan, harapan kami Rahmaddi dari Desa Kemuja bisa mewakili dapil Mendobarat Merawang dan untuk kedepan menjadi salah satu Kader terbaik PPP untuk umat." (**)

BACA JUGA:Partai Golkar, PAN dan PPP di Babel Ketemu, Ini yang Dibahas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: