Inilah Alasan Pelaku Membacok Ustaz Badal

Inilah Alasan Pelaku Membacok Ustaz Badal

Kabid Humas Polda Bangka Belitung, Kombes (Pol) A Maladi-ist-

Tersinggung Ceramah Ustad

NARKOBA memang membuat 'otak' tak berjalan normal.  Ini pula yang membuat Fi alias Rian nekad membacok Ustad Badal.

Kepada penyidik Dirreskrimum Polda Bangka Belitung (Babel), tersangka Fi alias Rian mengakui kalau dirinya tega membacok ustadz Badal karena pengaruh narkoba jenis ganja. Di  sisi lain, tersangka sendiri merupakan seorang residivis narkoba.  

Adapun awalnya tersangka sehari sebelum pembacokan  ikut pengajian ustadz Badal. Dalam kajian membahas soal haram dan dosa dari narkoba dan zina.

Ternyata, kajian tersebut membuat tersangka tersinggung.  Karena memang tersangka merupakan seorang pemakai dan resedivis narkoba.

“Dari hasil test urine hasil pemeriksaan kemarin di Direktorat Narkoba, pelaku  Rian positif (THC) mengkonsumsi ganja. Maka dari itu pelaku langsung dilakukan pendalaman di Direktorat narkoba,” kata kabid Humas Kombes A Maladi.

Pas saat malam pembacokan kata Maladi -Selasa 10 Januari-  tersangka dalam pengaruh ganja. Dalam pengaruh ganja itu tersangka dalam  halusinasi serta kesal pada ustadz yang membahas soal narkoba dan zina.

Melampiaskan rasa kesalnya, lalu warga Air Itam itu  dengan motor mendatangi  rumah korban di gang Delima,  Air Itam. Saat itu juga selain tersangka membawa parang juga pertalite untuk membakar rumah sang ustadz.

“Diduga dalam kondisi mengamuk dan sempat ribut di depan rumah korban. Tersangka mencoba membakar rumah korban bagian depan juga sambil membawa parang,’’ ungkap Maladi.

Saat itu tersangka mencari ustaz atas nama Badal. Ulah pelaku sempat dihalau oleh keponakan korban dan terjadilah keributan. Pelaku juga mengejar keponakan korban menggunakan parang.

“Kemudian  pelaku masuk ke dalam rumah  dan melihat korban di dalamnya.  Saat itu juga tersangka langsung membacok  kepala bagian belakang korban dengan parang yang sudah dibawa tersangka. Usai membacok  pelaku langsung kabur,” sebutnya.

Apes, pelaku berhasil diamankan warga dan pelaku langsung dibawa ke Polda. Atas kejadian tersebut, korban mengalami luka robek pada bagian kepala dan langsung dibawa warga ke rumah sakit untuk ditangani lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: