Pemprov Siapkan Mobil Fortuner Buat Danlanal

Pemprov Siapkan Mobil Fortuner Buat Danlanal

--

PANGKALPINANG, BABELPOS.ID - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) melakukan pengadaan kendaraan dinas baru di tahun 2022, berupa empat unit kendaraan roda empat. Terdiri satu unit mobil Toyata Fortuner, dan tiga unit Toyota Innova Reborn.

Empat unit kendaraan dinas ini sudah diserahterimakan pada Selasa (10/1) lalu, yang disaksikan langsung Penjabat Gubernur Babel Ridwan Djamaluddin dan juga Sekretaris Daerah (Sekda) Naziarto yang juga melangsung penandatangan surat serah terima kendaraan dinas.

Satu dari empat mobil yang dbeli, yakni Toyota Fortuner diserahkan kepada Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (AL), Kolonel Laut (P) Deni Indra Murdianto. Sementara tiga unit mobil lainnya Toyota Innova, diserahkan kepada tiga Asisten Setda Pemprov Babel, sebagai bentuk apresiasi untuk menunjang kinerja dalam menjalankan tugas pemerintahan.

Dikonfirmasi, Kepala Biro Umum Setda Babel Burhanuddin membenarkan pengadaan empat unit mobil tersebut yang dialokasikan pada tahun anggaran 2022. Kenapa diberikan diserahkan ke Danlanal, menurutnya, ini sesuai permohonan disampaikan pihak bersangkutan ke Pemprov Babel. "Cuma penyerahannya di tahun ini (2023)," jelasnya, Kamis (12/1) kemarin.

Dijelaskan dia juga, bahwa pengadaan kendaraan roda empat yang diperkirakan mencapai Rp1 miliar lebih ini sudah sesuai mekanisme meskipun tak melalui lelang, atau pengadaan barang non tender melalui e-Catalog. Pemberian kendaraan dinas ini pun tidak sembarangan. Hal ini tentu menilik terlebih dahulu kondisi kendaraan dinas yang sebelumnya digunakan.

"Kita lihat kewajaran dan kondisinya, seperti mobilnya Asisten kan sudah masuk tahun kedelapan, jadi sudah bisa diganti biar mempermudah juga kerja mereka. Kalau sampai rusak di tengah jalan saat tugas, kan susah juga nantinya," ujarnya.

Burhanuddin juga menambahkan, kinerja para Asisten I, II dan III, sangat luar biasa dalam hal mendampingi, bahkan mewakili Kepala Daerah Babel. Sehingga, sangat diperlukan pula kendaraan yang memang baik untuk mendukung aktivitas agar tetap aman, dan lancar.

Setelah memberikan kunci secara simbolis, serta dilakukannya penandatangan berita acara serah terima kendaraan operasional Biro Umum Setda Babel, Pj Gubernur Ridwan mengucapkan selamat kepada penerimanya. Ia juga menyampaikan harapan, dan pesannya.

"Saya mohon kendaraan ini bisa dimaksimalkan sebaik-baiknya untuk menjalankan tugas-tugas, khususnya tugas pemerintahan. Karena, pada dasarnya ini bertujuan agar memudahkan pula, di luar itu, tolong dijaga juga kendaraan dinas ini, karena bagaimana pun ini adalah aset negara," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: