PPKA Kemenag 2002-2027 Resmi Dilantik, Tumiran Ganefo Harapkan Ini

PPKA Kemenag 2002-2027 Resmi Dilantik, Tumiran Ganefo Harapkan Ini

PPPA Kemenag Babel yang baru dikukuhkan.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG -  Kantor Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kemenag Babel) mengukuhkan Pengurus Persaudaraan Pensiunan (PPKA) Kementerian Agama Periode 2022 – 2027 di Audiotorium H.Mas`ud Hasan Qolay Kanwil Kemenag Babel, Kamis (12/01/2023).

Kepala Kemenag Babel, Tumiran Ganefo bersyukur kegiatan ini dapat kembali dilaksanakan dalam rangkaian Hari Amal Bakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama Republik Indonesia, sekaligus untuk mengenang sejarah perjuangan pensiunan Kemenag se-Babel.

”Acara ini merupakan salah satu wujud kepedulian Kemenag Babel untuk tetap membangun silaturahim dan komunikasi secara intens dengan para PPKA Kemenag khususnya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” ujar Tumiran.

BACA JUGA:Sportivitas Warga Kemenag di Rangkaian HAB ke-77 Lewat Olahraga Bersama

BACA JUGA:Peduli Sesama, Begini Cara DWP Kemenag Babel

Dalam kesempatan ini Tumiran juga mengajak seluruh PPKA untuk memberikan dukungan dalam mesukseskan berbagai program kerja perioritas yang akan dilakukan oleh Kanwil Kemenag Babel. Proker tersebut antara lain adalah mensukseskan program sertifikasi halal (self declare) yang tengah gencar dilakukan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia melalui Badan Penyelenggaran Jaminan Halal (BPJPH).

“Kami juga meminta doa restu dari seluruh anggota PPKA Kemenag, karena kita sudah menyiapkan lahan yang cukup luas untuk rencana pembangunan gedung Satgas Halal Kanwi Kemenag Babel yang nantinya akan sangat bermanfaat untuk mendukung kemajuan ekonomi para pelaku UKM dan dunia usaha di Babel. Kami juga akan membangun gedung moderasi agama Babel sampai taman rekreasi pensiunan kemenag,” sebut Tumiran, disambut tepuk tangan meriah oleh seluruh hadirin yang hadir.

BACA JUGA:Warna-warni HAB Kemenag ke-77, Simbol Simpul Kerukunan Umat

BACA JUGA:Satgas Halal Kemenag Babel Dukung Program Sertifikasi Halal Gratis Melalui Jalur Self Declear

Menurut Tumiran peran PPKA Kemenag Babel juga sangat diharapkan dalam rangka memberikan dukungan hingga pencerahan di tengah kehidupan umat dan masyarakat Bangka Belitung yang pluralisme ini.

Ia optimis, kebersamaan yang baik antara Kanwil Kemenag dengan PPTA akan mampu mendulang keberhasilan dan kebermanfaatan yang lebih baik dari program-program prioritas Kemenag yang antara lain menjunjung tinggi program fakta integritas Kemenag. Tumbuhnya semangat dan kesadaran dari seluruh umat beragama untuk menghormati nilai-nilai kerukunan yang terbingkai dalam bhineka tunggal Ika dan Pancasila, menjadikan kearifan lokal sebagai salah satu kekuatan membangun keharmonisan kehidupan berbangsa dan bernegara di Bangka Belitung.

”Jangan suka membid`ah-bid`ah kan orang lain atau lembaga lain tanpa mengkaji terlebih dulu sisi negatif dan positifnya. Karena ini penting untuk mengemplementasikan secara nyata dari makna Peringatan HAB ke-77 Kementerian Agama Republik Indonesia yakni, Kerukunan Untuk Indonesia Hebat,” sebut Tumiran optimis.

BACA JUGA:DWP.Kanwil Kemenag Babel Optimis Semakin Berkemajuan di 2023

BACA JUGA:Kepala Kemenag Basel: Hasil Terbaik MTQH XI, Kado dan Doa Berkah di HUT Babel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: