592 Orang Bersaing Jadi PPS Babar, Kuota Segini

592 Orang Bersaing Jadi PPS Babar, Kuota Segini

Pardi--

BABELPOS.ID, MUNTOK - Guna membantu mensukseskan Pemilu 2024 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Barat menyeleksi 592 orang calon Panitian Pemungutan Suara (PPS).

"Total pesertanya ada 592 orang, yang lulus seleksi administrasi. Tes tertulis dilakukan berbasis android. Hasil tes sudah kami rekap," ujar Ketua KPU Babar, Pardi, Kamis (12/1/23).

Pardi mengatakan dari 592 orang calon PPS itu, pihaknya akan mengambil enam orang perwakilan desa dari 60 desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Bangka Barat.

"Kalau tes tertulis ini kami ambil enam orang. Jika perwakilan desa dan kelurahan ada lima orang kami loloskan, tapi untuk tes wawancara ada tiga orang calon PPS kami ambil," bebernya.

BACA JUGA:30 Anggota PPK Resmi Dilantik, Ketua KPU Babar Pesan Bekerja Sesuai Azaz Pemilu

BACA JUGA:Penetapan Tambahan Dapil, KPU Babar Minta Masyarakat Menyampaikan Saran

Ia juga menambahkan, calon PPS akan mengikutu tes wawancara Minggu 15 Januari 2023. Lalu pelantikan pada Selasa 24 Januari 2023.

"Anggota PPS ini mulai efektif bekerja setelah pelantikan sampai selesai Pemilihan Umum Legislatif di tahun 2024 mendatang. Mereka akan membantu KPU Bangka Barat," pungkasnya. (**)

BACA JUGA:Gelar Sosialisasi Tatap Muka Pemilu Serentak, Ini Harapan KPU Babar

BACA JUGA:Peserta Pemilu 2024, 16 Parpol Sudah Koordinasi ke KPU Bangka Barat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: