Pesan Kapolda: Tingkatkan Citra Kepolisian

Pesan Kapolda: Tingkatkan Citra Kepolisian

--

PANGKALPINANG, BABELPOS.ID – Sebanyak 10 orang pejabat perwira utama dan Kapolres di lingkungan Polda Bangka Belitung berganti. Serah terima jabatan berlangsung di Mapolda Bangka Belitung terdiri dari: jabatan Irwasda yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Agus Mandarwanto digantikan oleh Kombes Pol Badarudin.   Dirreskrimsus   Kombes Pol Moh Irhamni digantikan oleh Kombes Pol Djoko Julianto.  Jabatan Direktur Ditreskrimum yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Budi Hermawan digantikan oleh Kombes Pol I Nyoman Mertha Dana.

Kepala Bidang Hukum Polda Bangka Belitung yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Juliat Permadi Wibowo digantikan oleh AKBP Afner Juwono. Pada jabatan Kepala Bidang Keuangan Polda Bangka Belitung yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Rizki Nugroho digantikan oleh Kombes Pol Toto Fajar Prasetyo.

Wakil Direktur Ditintelkam Polda Bangka Belitung yang dijabat oleh AKBP Aris Sulistyono belum ditentukan pengganti. AKBP Aris Sulistyono akan menduduki jabatan baru sebagai Kapolresta Bengkulu.

Kapolres Bangka Tengah yang dijabat AKBP Moch Risya Mustario digantikan oleh AKBP Dwi Budi Murtiono. Jabatan Kapolres Pangkalpinang yang ditinggalkan AKBP Dwi Budi Murtiono digantikan oleh AKPB Gatot Yulianto.

Kapolres Belitung yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Tris Lesmana Zeviansyah digantikan oleh AKBP Didik Subiyakto. Kapolres Bangka yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Indra Kurniawan digantikan oleh AKBP Taufik Noor Isya yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Belitung Timur.

Posisi jabatan Kapolres Belitung Timur yang ditinggalkan AKBP Taufik Noor Isya akan digantikan oleh AKBP Arif Kurniatan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Bangka Belitung.

Kapolda Bangka Belitung Inspektur Jenderal Yan Sultra Indrajaya dalam amanatnya mengatakan mutasi dalam institusi Polri merupakan hal yang biasa sebagai upaya untuk perkembangan karir dan perkembangan organisasi ke depan. “Kepada pejabat lama saya berterima kasih atas pengabdian yang sudah diberikan. Banyak hal yang saya rasakan bermanfaat untuk Polda Bangka Belitung. Hal-hal yang baik silakan diteruskan dan dilakukan di tempat tugas baru. Yang kekurangan silakan diperbaharui,” pesan jenderal bintang 2 di pundak.

Yan menuturkan kehadiran pejabat utama yang baru diharapkan menjadi energi baru dalam peningkatan kinerja Polda Bangka Belitung. “Kapolri berharap betul bagaimana kita harus meningkat kepercayaan masyarakat karena di tahun 2022 kita ketahui bersama banyak cobaan buat polri khususnya dalam tingkatkan kepercayaan masyarakat,” ujar dia.

“Pejabat Polda Bangka Belitung yang baru agar bisa menyesuaikan diri dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Bila ada hal tidak bisa diputuskan, agar berkordinasi dengan pimpinan tertinggi. Tidak ada tugas yang sulit jika kita kordinasikan bersama,” pesanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: