KORPRI Berikan Tali Asih ke Purnabakti

KORPRI Berikan Tali Asih ke Purnabakti

--

PANGKALPINANG, BABELPOS.ID - Pemberian tali asih bagi PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung merupakan salah satu wujud nyata rasa kebersamaan, kepedulian dan penghargaan KORPRI terhadap para anggotanya.

Sedikit yang disisihkan setiap anggota memberikan arti yang sangat besar bagi anggota lainnya. Hal ini juga menjadi cara menumbuhkan sense of belonging PNS terhadap korpsnya sebagai abdi negara.

Terkait hal itu, hari ini KORPRI Babel mengadakan kegiatan Pengarahan dan Pemberian Tali Asih bagi PNS Pensiun Periode September - Desember 2022 di Aula Natar Praja - Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Air Itam, Pangkalpinang, Selasa (10/1). 

Sekretaris Daerah Babel Naziarto selaku Ketua DP KORPRI mengucapkan terima kasih atas pengabdian yang telah diberikan kepada Pemprov Babel.

"Saya secara pribadi dan mewakili Bapak Penjabat Gubernur mengucapkan rasa terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada bapak-ibu semua yang telah mengabdikan jiwa raganya dengan setulus hati kepada Pemprov Babel.

Selamat menjalani masa pensiun yang diraih dalam kondisi yang baik, sehat dan bahagia. Harapan yang sama juga kami haturkan agar kelak kami juga bisa mengakhiri masa kerja dengan sebaik-baiknya," kata Naziarto.

Masa pensiun bukanlah akhir dari segalanya, melainkan awal baru untuk dapat lebih berkarya dan memberikan lebih banyak manfaat dalam versi yang berbeda.

"Pensiun berarti mulai menapaki masa kerja baru yang berbeda dari yang rutin kita lakukan. Dimanapun kita bekerja atau berusaha, apapun profesinya, apakah PNS, atau apapun, itu hanyalah ikhtiar kita dalam mengisi kehidupan dengan imbas yang berupa upah yang kita dapatkan," katanya, dalam siaran persnya.

Diakui Naziarto bahwa dirinya membiasakan diri untuk hidup sederhana, sesuai apa yang dimiliki secara pribadi. Menurutnya, hal ini dapat membantu untuk membiasakan diri menjelang masa pensiun.

"Sejak beberapa tahun lalu, saya lebih sering tinggal di rumah pribadi saya. Kalau pulang ke rumah, saya sering pakai motor pemberian almarhumah istri saya.

Walaupun sebagai Sekretaris Daerah memang ada fasilitas yang negara yang diberikan, tapi mudah-mudahan dengan membiasakan diri seperti ini akan membantu saya lebih siap menjelang masa pensiun saya yang juga tidak akan lama lagi. Dan semoga saya juga bisa pensiun dalam keadaan yang sebaik-baiknya, seperti bapak-ibu semua," tuturnya.

Disampaikannya juga, dalam waktu dekat KORPRI Babel akan segera meluncurkan KORPRI Mart dan akan melaksanakan Umrah Bersama KORPRI.

"Kemarin kita sudah melaksanakan muspim. Kita melakukan refleksi dan evaluasi untuk tahun 2022 dan membahas rencana untuk tahun 2023 ini. Dalam waktu dekat kita akan  meluncurkan KORPRI Mart. Kemudian, kita juga akan melaksanakan Gampang Umrah Bersama KORPRI. Ini masih kita bahas detailnya seperti apa dan tidak hanya untuk anggota KORPRI saja, tapi untuk bapak-ibu yang sudah pensiun juga bisa," lanjutnya.  

Pengarahan dan Pemberian Tali Asih PNS Pensiunan ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi, memberikan pencerahan dan kesiapan mental dalam memasuki masa purnabhakti. Acara juga dimeriahkan dengan penampilan Kelompok Paduan Suara BKPSDMD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada para peserta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: