Peduli Sesama, Begini Cara DWP Kemenag Babel

Peduli Sesama, Begini Cara DWP Kemenag Babel

Penyerahan bantuan sembako DWP Kemenag Babel Peduli.--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANGDharma Wanita Persatuan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (DWP Kemenag Babel) dan DWP Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang, menyerahkan 85 paket bantuan Sembako kepada pramubakti, cleaning service, tenaga honorer Kantor Urusan Agama dan masyarakat sekitar, Jumat (06/01/2023) di Auditorium H. Mas'ud Hasan Qolay.

Ketua DWP Kanwil Kemenag Babel, Fitriyani Tumiran Ganefo menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HAB Kemenag ke-77, HUT DWP Kanwil Kemenag ke-23 dan Hari Ibu ke-94 tahun.

Ia berharap kegiatan DWP Peduli ini akan menjadi kegiatan berkelanjutan DWP Kanwil Kemenag Babel. Karena kegiatan ini akan memberikan manfaat besar bagi si pemberi maupun penerimanya. Yakni tercapai ketentraman hati dan keberkahan hidup, karena dapat berbagi sebagian rezekinya kepada orang lain yang memang lebih membutuhkan. 

“Kita bersyukur karena kegiatan tali asih semacam ini setiap tahun sudah dapat kita laksanakan dan didukung juga oleh kaum bapak-bapaknya," ujar Fitri sembari menambahkan bahwa ke depan pihaknya akan berkolaborasi dengan DWP Provinsi Babel.

BACA JUGA:Warna-warni HAB Kemenag ke-77, Simbol Simpul Kerukunan Umat

BACA JUGA:Satgas Halal Kemenag Babel Dukung Program Sertifikasi Halal Gratis Melalui Jalur Self Declear

Kakanwil Kemenag Babel, Tumiran Ganefo selaku Penasehat DWP Kanwil Kemenag Babel, mengapresiasi suksesnya pelaksanaan kegiatan tali asih. Hal ini menurutnya wujud kepedulian kepada sesama yang membutuhkan.

Ia juga mengajak DWP Kanwil Kemenag Babel untuk juga semakin rapi dalam mengatur tata kelola keuangan organisasi, sehingga manfaatnya ke depan akan dapat digunakan untuk melaksanakan kegiatan yang mampu menjangkau bagi masyarakat yang kurang mampu secara lebih luas. 

BACA JUGA:ASN Kanwil Kemenag Babel Salat Khusuf, Kuatkan Keimanan Kepada Allah

BACA JUGA:Kanwil Kemenag Peringati Hari Santri 2022 di Islamic Center Sungailiat

Menurutnya tali asih ini juga menjadi media penting dalam meningkatkan komunikasi dan sinergi DWP dengan umat dan masyarakat agar semakin bergerak cepat dan cerdas mewujudkan perubahan yang lebih baik sekaligus senantiasa menjaga makna modernisasi agama sebagaimana tujuan HAB Kemenag ke-77, yakni menciptakan “Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat”.

“Perlunya tekad dan integritas kinerja yang lebih baik agar DWP ini dapat menjadi organisasi yang terus menebar kebermanfaatan bagi sesama sekaligus membantu pemerintah dalam mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat. Makanya tidak menutup kemungkinan kita juga akan mewadahi DWP ini dengan pembinaan khusus,” dorong orang nomor satu di Kanwil Kemenag Babel ini. (**)

BACA JUGA:Kemenag Apresiasi Launching Wakaf Produktif dan Panen Raya Kelapa Sawit Desa Bedengung

BACA JUGA:Public Hearing dan Temu Konsultasi Pendampingan PPH, BPJPH- Kemenag Babel Optimis 10 Juta Sertifikasi Halal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: