Family Gathering Pererat Silaturahmi

Family Gathering Pererat Silaturahmi

--

BABELPOS.ID, TOBOALI - Camat Toboali Anshori, SAP. MSi menggelar Family Gathering yang kedua kalinya di era kepemimpinannya. Bedanya, kali ini silaturahmi antara pegawai ini juga diikuti oleh aparatur kelurahan dan desa yang ada di wilayah Kecamatan Toboali.

Setidaknya  diikuti sekitar 250  orang yang memeriahkan kegiatan ini terdiri dari 3 kelurahan, yaitu Kelurahan Toboali Kota, Kelurahan Teladan dan Kelurahan Tanjung Ketapang  serta 8 desa, yaitu Desa Rias, Desa Gadung, Desa Bikang, Desa  Jeriji, Desa Serdang, Desa Rindik, Desa Kepoh dan Desa Kaposang yang berlangsung di Pantai Kelisut Kelurahan Tanjung Ketapang, Kecamatan Toboali, Kamis (5/01/2023) pagi.

Dalam kegiatan Family Ghatering  tersebut digelar berbagai acara yang diawali dengan apel pagi bersama, dilanjutkan dengan  pembagian hadiah-hadiah lomba kepada 3 kelurahan dan 8 desa dalam kecamatan Toboali  sebagaimana bagi pegawai dengan kinerja terbaik di tiap desa dan kelurahan  dan kecamatan masing-masing satu orang, dan pembagian hadiah bagi para pemenang dalam HKG. PKK di Kecamatan Toboali pada tahun 2022 lalu.

Selain itu ada berbagai hiburan serta lomba yang menarik lainnya, mulai lari dalam karung, balap kelereng, memasukkan paku dalam botol, memindahkan tepung, dan makan siang bersama, juga kegiatan lainnya.

Hal ini disampaikan Bupati Basel H. Riza Herdavid, ST. MTr. IP melalui Camat Toboali Anshori, S.AP.MSi. 

Menurut Anshori, acara ini digelar untuk meningkatkan dan mempererat silaturrahmi antar para pegawai pemerintahan di Toboali, baik itu di kecamatan, kelurahan dan Desa, hanya saja memang didalamnya juga diselingi dengan beragam kegiatan agar menambah kemeriahan acara.

"Memang diundang semua aparatur di kecamatan, kelurahan dan desa sekitar 250 orang,  untuk reward kepada pegawai terbaik di tiap desa, keluarahan, dan kecamatan  itu diberikan sebagai apresiasi atas kinerja mereka sepanjang tahun 2022 lalu," jelas Camat Anshori.

"Jadi tolak ukurnya di situ pegawai itu kinerjanya bagus, loyal kepada atasan, kepatuhan dalam pelayanan masyarakat. Kalau untuk lomba desa dan kelurahan ini memang ada indikator penilaian- penilaian dari kita, ihwal tata kelola pemerintahan yang baik, akuntabel, transparansi, jadi sudah digelar pada akhir tahun 2022 lalu," paparnya.

Selain itu setiap ruangan pegawai dari pelbagai seksi di Kecamatan Toboali juga diberikan penghargaan  dengan kategori yang paling rapih, bersih serta tertata dengan baik. Untuk itu anshori selaku Camat Toboali mengucapkan selamat kepada para pemenang dari  setiap lomba dan bagi yang mendapatkan penghargaan agar terus meningkatkan kinerjanya.

"Insya Allah kegiatan ini akan menjadi acara rutin tahunan kita, mungkin konsepnya saja yang berbeda, kita lihat saja nanti dan saya harap pelayanan pemerintahan  untuk masyarakat semakin baik kedepannya melalui kegiatan seperti ini," pungkasnya. (eer)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: